25 radar bogor

Masih Sisakan Empat Laga, Bali United Kunci Juara Liga 1

Bali United
Bali United memastikan gelar juara Liga 1 musim 2019 usai mengalahkan Semen Padang 0-2, Senin (2/12/2019).
Bali United
Bali United memastikan gelar juara Liga 1 musim 2019 usai mengalahkan Semen Padang 0-2, Senin (2/12/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Meski masih menyisahkan empat pertandingan lagi, namun Bali United sudah memastikan diri sebagai juara Liga 1 musim 2019. Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu menundukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12) petang.

Laga di markas Kabau Sirah, julukan Semen Padang, itu memang berlangsung dengan ketat. Pasalnya, meski ada di papan bawah, tekad Semen Padang ialah untuk keluar dari zona merah.

Karena itu, laga berjalan dengan seru dan jual beli serangan ditunjukkan olah kedua tim. Bahkan, bisa dikatakan, Semen Padang yang butuh kemenangan untuk menjauhi zona degradasi, tampil beringas.

Meski demikian, sampai laga babak pertama usai, skor tak berubah masih 0-0. Pada babak kedua, Bali United melalukan sedikit perubahan. Pelatih Stefano Cugurra Teco meminta pemainnya untuk menekan keras tuan rumah.

Berawal dari unmpan lambung Fadil, bola disundul Yabes Roni ke arah Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu dengan mudah menyundul bola ke gawang.

Bola sempat coba diantisipasi bek Semen Padang, tapu sundulannya sudah terlebih dulu masuk ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Bali United di menit ke-5+.

Keunggulan itu membuat Bali United semakin nyaman dan tenang bermain. Sementara, Semen Padang banyak melakukan kesalahan hingga akhirnya mereka harus rela kebobolan kembali.

Spasojevic mencetak gol keduanya pada menit ke-85. Memanfaatkan assist Brwa Nouri, dia menendang bola.
Kemenangan ini memastikan Bali United juara Liga 1 2019 meskipun laga baru masuk pekan ke-30. Dengan raupan tiga poin, Bali United mengemas 63 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa, Bali United sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Borneo FC. Tim asal Kalimantan itu baru mengumpulkan 46 poin

Artinya, raihan poin Bali United tak mungkin dikejar oleh Borneo FC meskipun mereka kalah terus dan Borneo menang terus di empat laga. (dkk/jpnn)