Beranda Olahraga

Angkat Besi Sudah Sumbang Dua Emas SEA Games 2019

Eko Yuli Irawan
Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, sumbang medali emas SEA Games 2019.

JAKARTA-RADAR BOOR, Prestasi gemilang kembali ditunjukan atlet-atlet Indonesia di pentas SEA Games 2019, Senin (2/12). Dua emas yang diraih Indonesia hari ini dipersembahkan dua atlet andalan di cabang angkat berat.

Emas pertama dipersembahkan Windy Cantika Aisah. Atlet asal Banjaran, Kabupaten Bandung ini mendapat emas di kelas 49 kg dengan total angkatan 190 kg.

Rinciannya, Windy mencatat angkatan 86 kg di kategori snatch dan 105 kg di kategori clean and jerk.

Ini merupakan emas pertama Windy di ajang SEA Games. Karena itulah Windy digadang-gadang bakal jadi penerus Sri Wahyuni, atlet angkat berat putri yang keluar dari Pelatnas usai menikah.

Eko Yuli Irawan seolah tak mau kalah dari Windy. Atlet angkat berat terbaik Indonesia saat ini juga mempersembahkan medali emas di nomor 61 kg putra.

Eko meraih total angkatan 140 kg untuk kategori snatch. Kemudian meraih angkatan 169 kg di kategori clean and jerk. Hasil yang tak mampu disaingin atlet lainnya.

Emas yang diraih Eko menjadi emas keenam yang telah diraih Indonesia sejauh ini. Dengan tambahan 9 perak dan 8 perunggu hingga Senin sore, Indonesia berada di peringkat ke-4 daftar perolehan medali SEA Games 2019.(pin)

Baca Juga