25 radar bogor

Petugas KCI Menemukan Uang Lebih dari Rp 12 juta di KRL

Penemuam uang senilai Rp12 juta oleh petugas KCI
Penemuam uang senilai Rp12 juta oleh petugas KCI
Penemuam uang senilai Rp12 juta oleh petugas KCI
Penemuam uang senilai Rp12 juta oleh petugas KCI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Petugas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menemukan dan mengamankan uang senilai lebih dari Rp 12 juta di dalam tas yang tertinggal di rangkaian KA 1237 relasi Jakarta Kota-Bogor, Jumat (29/11), sekitar pukul 22.00 WIB.

“Petugas mendapatkan laporan mengenai barang tertinggal berupa tas di rangkaian KRL tersebut,” kata Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/11).

Anne mengatakan, laporan barang tertinggal diterima oleh petugas di Stasiun Tebet.

Setelah menerima laporan barang tertinggal, kereta diketahui telah masuk Stasiun Depok. Petugas pengawalan kereta, petugas pelayanan KRL dan petugas di Stasiun Depok menyusuri KRL dan berhasil menemukan tas berwarna hijau tertinggal di kereta khusus wanita.

“Setelah diserahterimakan dan diperiksa bersama, petugas mendapati identitas pemilik, uang senilai Rp 12.211.000, dan sejumlah barang lainnya,” katanya

Atas penemuan tersebut, petugas Stasiun Depok menghubungi petugas Stasiun Tebet untuk selanjutnya menghubungi pengguna jasa KRL yang barangnya tertinggal.

Dengan kejujuran dan koordinasi baik antarpetugas, akhirnya uang yang tertinggal kembali ke pemiliknya. Pemilik kemudian mengambil tas tersebut di Stasiun Depok pada pukul 23.00 WIB.

(ANTARA)