25 radar bogor

Pemkab Bogor Bantu Renovasi Rumah Warga Korban Banjir di Nanggewer

korban banjir Pasar Patani, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong.
Korban banjir Pasar Patani, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong memperbaiki rumahnya yang rusak.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan kepada korban banjir Pasar Patani, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong.

Bantuan diserahkan langsung Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, kepada 8 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terkena terjangan banjir. Bantuan yang diberikan berupa uang masing-masing KK mendapatkan Rp12 juta.

“Pemkab Bogor bersama masyarakat turut berduka cita kepada warga Pasar Patani, semoga bantuan yang disalurkan bisa membantu korban untuk merehab rumahnya dan menjalani kehidupan bersama keluarga seperti sedia kala,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, bantuan ini agar bisa membantu meringankan warga untuk merehab kembali rumahnya yang rusak. Untuk itu, Ade yasin berharap agar korban banjir bandang tetap sabar menghadapi musibah ini, dan semoga penderitaan yang dialami secepatnya pulih. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor kepada masyarakat,” ujarnya.

“Semoga sanak dan saudara korban bencana Pasar Patani di Kelurahan Nanggewer diberikan kekuatan dalam mengahadapi kenyataan yang ada,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Hayum Topik sebagai kordinator rehabilitasi bersama sejumlah unsur masyarakat terus bekerja bahu membahu membantu membangun kembali rumah warga yang terkena terjangan banjir.

“Allhamdulilah, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor atas bantuan dana untuk warga korban banjir Nanggewer,” ujarnya.

Dengan bantuan ini, sambungnya, para korban dapat meneruskan pembangunan rumahnya dan kini tinggal finising sehingga siap dihuni kembali.

Topik dan warga sekitar bencana berharap kepada Bupati Bogor Ade Yasin bisa berkunjung dan melihat langsung pelaksanaan rehabilitasi rumah mereka. “Kami berharap Bupati bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi masyarakat Pasar Patani,” tandasnya.(pin/*)