Beranda Metropolis

Dedie Harap Peran Koperasi Dapat Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Rapat-Kerja-Koperasi
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan hadir menjadi narasumber pada kegiatan rapat kerja Koperasi Kota Bogor yang terselenggara di Gerbera Hotel and Convention, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (27/11/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan hadir menjadi narasumber pada kegiatan rapat kerja Koperasi Kota Bogor yang terselenggara di Gerbera Hotel and Convention, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (27/11/2019) malam.

Acara tersebut digelar selama dua hari dengan tujuan dapat meningkatkan peran koperasi sebagai perangkat pendorong kesejahteraan anggota dan penggerak ekonomi masyarakat.

Pada kegiatan itu, Dedie menyebut, para pelaku usaha koperasi yang ada di Kota Bogor perlu didorong untuk melihat banyak peluang dalam semua sektor. Selain itu, para pelaku usaha koperasi juga harus mampu berdaya saing dengan industri-industri yang sedang berkembang saat ini.

“Saya harap para pelaku usaha koperasi ini harus jeli melihat peluang-peluang yang ada di Kota Bogor. Di Kota Bogor ini kedepan akan ada banyak perubahan, mulai dari penataan transportasi, pembangunan dan lainnya,” ujar Dedie.

Pada kegiatan rapat kerja tersebut, sedikitnya diikuti oleh 60 para pelaku usaha koperasi yang ada di Kota Bogor. Mulai dari koperasi simpan pinjam, barang, jasa hingga transportasi. Oleh karena itu, Dedie menginginkan, perkembangan koperasi kedepan harus bisa berdaya saing dengan pelaku usaha lain.

Di lokasi yang sama, hadir pula mendampingi Ketua Koperasi Kota Bogor, Jajat Sudrajat, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bogor, Anas Rasmana beserta jajaran.

Ketua Koperasi Kota Bogor, Jajat Sudrajat mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah mendukung perkembangan para pelaku usaha koperasi ini. Kedepan ia berharap, regulasi-regulasi yang dapat menghambat jalannya perkembangan dunia koperasi bisa dilalui.

“Karena koperasi sifatnya lain dengan usaha-usaha besar, maka kita sambut baik peran pemerintah yang akan memudahkan perkembangan koperasi kedepannya. Jadi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor atas dukungannya terhadap dunia koperasi di Kota Bogor ini,” tegasnya. (Humpro :Alif/Ryan-SZ)

Baca Juga