Beranda Berita Utama

Bus Kramat Djati Kecelakaan di Tol Sumo, 3 Tewas Puluhan Luka-luka

Petugas tengah mengevakuasi korban Bus Kramat Djati yang mengalami kecelakaan di Km 718+600 Tol Sumo, Rabu (27/11/2019)

SURABAYA-RADAR BOGOR, Bus Kramat Djati rute Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan di Km 718+600 Tol Sumo, Rabu (27/11/2019). Kecelakaan diduga terjadi karena sang sopir mengantuk.

Kanit PJR Tol Jatim III AKP Lamuji mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Bus rute Jakarta-Surabaya itu mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gresik. Bus terperosok ke parit di samping jalan tol.

“Bus menabrak U-turn, kemudian ke arah berlawanan dan masuk ke parit ke arah berlawanan,” imbuhnya.

Diduga, kecelakaan terjadi karena sang sopir mengantuk. “Kecepatan tinggi, ngantuk,” lanjutnya.

Saat ini sejumlah korban sudah dievakuasi oleh petugas ke tiga rumah sakit terdekat, yakni Rumah Sakit Ema Mojokerto, Rumah Sakit Ciko, dan Rumah Sakit Siti Khodijah.

Sementara itu, korban tewas dalam kecelakaan bus dari yang sebelumnya dua orang kini menjadi tiga orang. Sedangkan puluhan lainnya luka-luka

Hal itu disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya. “Satu meninggal di lokasi dan dua meninggal di rumah sakit,” kata Yossy, Rabu (27/11/2019).

Korban tewas dan luka-luka dilarikan ke tiga rumah sakit. Berdasarkan data yang dihimpun, ketiga korban tewas adalah Kustiningsih (50), warga Karangsari-Situbondo; Doni (40), warga Ciputra Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan; dan Karni (67), warga Paiton, Probolinggo. (dtk/ysp)

Baca Juga