25 radar bogor

Banyak Pasien Ditolak, Warga Jonggol Keluhkan Pelayanan Puskesmas Sampai Pukul 12.00

Boling Bupati
Bupati Bogor, Ade Yasin menerima banyak keluhan dari masyarakat saat Boling di Jonggol, Rabu (27/11/2019).
Boling Bupati
Bupati Bogor, Ade Yasin menerima banyak keluhan dari masyarakat saat Boling di Jonggol, Rabu (27/11/2019). Ist

JONGGOL-RADAR BOGOR, Acara Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor, Ade Yasin di Kecamata Jonggol, Rabu (27/11/2019) mendapat banyak keluhan dari masyarakat setempat.

Salah satunya pelayanan puskesmas setempat. Pusat kesehatan masyarakat tersebut hanya beroperasi setengah hari. Akibatnya, banyak warga yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Warga mengeluhkan jam operasional puskesmas yang hanya sampai pukul 12.00 WIB dan RSUD Cileungsi yang kerap menolak pasien untuk berobat.

“Nggak bisa itu. Puskesmas sesuai aturan harusnya buka sampai 14.30 WIB. Perlu ada evaluasi kalau memang betul seperti itu,” kata Ade Yasin seperti dikutif dari pojokbogor.

Dia pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Mike Kaltarina, untuk mengecek langsung laporan tersebut. Jika terbukti benar, maka Ade tidak segan mengambil tindakan tegas.

“Ambil tindakan bila ada puskesmas yang buka dalam setengah hari dan tahun 2020 saya akan menambah tempat tidur untuk RSUD Cileungsi sehingga tidak ada laporan pasien di tolak atau dibiarkan,” tegasnya.(pin/cek/ps)