25 radar bogor

RUKUN Senior Living Sukses Gelar Senior Festival 2019 di Denpasar-Bali

Senior-Festival
Senior Festival 2019 di Denpasar-Bali.
Senior-Festival
Senior Festival 2019 di Denpasar-Bali.

BALI-RADAR BOGOR, Sebagai pelopor konsep acara Senior Festival di Indonesia sejak 2015, RUKUN Senior Living bersama Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI), dan didukung sponsor utama confidence dan sponsor gold ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia), sukses menyelenggarakan Senior Festival 2019 di Denpasar-Bali.

Sebanyak 700 warga usia lanjut di Bali yang tergabung dari berbagai komunitas berpesta dan berkompetisi dalam festival untuk merayakan kehidupan yang aktif, mandiri, dan produktif.

Sebagai penyedia jasa hunian dan pelayanan bagi warga senior (usia lanjut), RUKUN Senior Living beserta Confidence, selaku pemilik brand popok dewasa pertama di Indonesia, mengajak komunitas senior di Bali untuk berkegiatan dan bersukacita bersama di acara Confidence Senior Festival 2019. Festival ini diadakan pada hari Sabtu, 23 November, 2019 di Grand Inna Heritage.

Acara Confidence Senior Festival 2019 di Bali merupakan acara terakhir dari rangkaian empat Senior Festival yang bertemakan Lansia yang Sehat, Mandiri dan Produktif, dan merupakan penyelenggaraan tahun ke-5 di berbagai kota di Indonesia.

Sebagai sponsor utama dan sponsor gold, Confidence dan ABDI berkomitmen untuk menunjang kehidupan warga senior agar senantiasa aktif, mandiri dan produktif dengan mendukung semua acara Senior Festival di berbagai kota, antara lain di RUKUN Senior Living – Sentul, Sleman Yogyakarta, Cikarang, hingga terakhir di Denpasar – Bali.

Acara Senior Festival memberi ajang bagi warga senior untuk merayakan dan menampilkan potensinya. Selain itu, acara ini diharapkan meningkatkan kesadaran khalayak umum bahwa warga senior masih berkontribusi besar dalam masyarakat. Selain kompetisi Confidence’s Got Talent antar komunitas senior, acara panggung diisi oleh seminar kesehatan, hiburan musik, ethnic fashion show, dan kegiatan seru lainnya.

Senior Festival juga dimeriahkan oleh kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, dan lainnya. Confidence Senior Festival 2019 ini bebas biaya, terbuka untuk semua usia, dan didukung oleh berbagai pihak, antara lain: Pemerintah Daerah, Sponsor Utama Confidence, ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia), Entramix, C Pro, Sadajiwa Bali, dan RUKUN Senior Living.

“Acara Confidence Senior Festival 2019 Bali ini sukses di selenggarakan di tahun 2019 yang sekaligus menutup acara di tahun ini. Di tahun depan kami berencana menyelenggarakan kembali empat acara Senior Festival di tahun 2020,” Ungkap Nindya Apriyani selaku ketua panitia acara senior festival dan CEO dari RUKUN Senior Living.

RUKUN Senior Living adalah penyedia jasa hunian dan pelayanan bagi warga senior yang ingin menikmati gaya hidup yang aktif, mandiri, dan produktif. Dengan konsep Continuing Care Retirement Community (CCRC), RUKUN menyajikan sarana hunian dan layanan Wellness dan Activity yang lengkap dan terintegrasi sehingga semua warga senior dengan ragam gaya hidupnya dapat terlayani.

Tersedia tipe hunian villa pribadi bagi senior yang dinamis dan mandiri (independent), sarana resort jika membutuhkan dukungan yang berjenjang (Assisted Living) dengan asistensi caregiver dan dokter, maupun sarana Senior Care bagi warga yang memerlukan dukungan dengan demensia (Dementia Support) dan asistensi yang lebih tinggi (Nursing Care).

Warga senior yang tinggal di rumah sendiri atau dengan keluarga dapat menikmati layanan RUKUN dengan menjadi anggota RUKUN Senior Club, menjadi pesertadi Dementia Day Program, maupun memakai jasa RUKUN Home Care untuk layanan caregiver di rumah.

Sebagai senior living pelopor, terlengkap dan terdepan di Indonesia, RUKUN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para senior, antara lain dengan menjadi satu-satunya senior living di Indonesia yang memiliki Sertifikasi System Manajemen Mutu ISO 9001:2015, pendiri Asosiasi Senior Living Indonesia, Care Provider Partner untuk Alzheimer’s Indonesia (ALZI), dan berafiliasi dengan Ageing Asia Alliance, asosiasi industri pelayanan warga senior terkemuka di Asia. RUKUN Senior Living terletak di kawasan Darmawan Park, Sentul-Bogor, sebuah kawasan kegiatan untuk tiga generasi keluarga.

Untuk tahun 2020, RUKUN Senior Living merencanakan penyelenggaraan empat Senior Festival di Pulau Belitung, Pulau Bali, Cikarang dan di RUKUN Senior Living di Sentul-Bogor. (*/ysp)