25 radar bogor

Warga Pemukiman Teratur Tasyakuran Juara Bogorku Bersih

Pemenang Bogorku Bersih Kategori Pemukiman Teratur RT 04 RW 13, mengadakan tasyakuran.
Pemenang Bogorku Bersih Kategori Pemukiman Teratur RT 04 RW 13, mengadakan tasyakuran.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemenang Bogorku Bersih Kategori Pemukiman Teratur RT 04 RW 13, mengadakan tasyakuran bersama warga dan petinggi-petinggi di lingkungannya.
Mereka syukuran karena berhasil meraih juara satu.

Kegiatan tasyakuran ini dimulai pagi hari dengan olahraga senam bersama dan masak-masak. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan para ketua RT dan RW, pembacaan doa, makan-makan dan ditutup karaoke. Tidak lupa untuk mengabdikan acara dengan berfoto bersama.

Sesuai dengan gelar yang didapatkan sebagai juara, Pemukiman Teratur ini memang sangat menjaga lingkungannya. Penggunaan plastik yang sangat minim, dan alat makan dapat digunakan berkali-kali serta pemilahan sampah organik.

“Kami memiliki target kalau sampah organik itu selesa di rumah. Kami melakukan inovasi baru dengan metode mogut. Metode mogut itu, bakteri yang bisa mengurai sampah organi ikut menjadi makanan burung atau pakan ternak. Jadi itu salah satu tujuan pemisahan sampah organik dan anorganik yang akan kami jalankan kedepannya,” ujar Ketua RT Pemukiman Teratur 04 Rw 13, Syahri Ramdani.(*/pin)