25 radar bogor

Ingin Wisata Kuliner, Jokowi: Ayo ke Bogor

Kuliner Bogor
Kuliner Bogor
Kuliner Bogor
Kuliner Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wisata kuliner di Bogor, tentu sudah tidak diragukan lagi. Sebab, di kota yang berjuluk Kota Hujan ini terdapat beragam kuliner yang sangat menggoda selera makan para wisatawan.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mengagumi beragam kuliner nikmat dan lezat yang ada di Kota Bogor. Lewat akun instagram pribadinya, Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap beragam kuliner di Bogor.

Selain kulinernya yang nikmat, Jokowi juga menganggumi tempat-tempat wisatanya. Salah satunya Kebun Raya Bogor. Lewat unggahan di instagram pribadinya itu, Jokowi pun mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Bogor.

Sudah lima tahun ini saya dan keluarga bermukim di Bogor, kota hujan dengan kebun raya luas, dan kian berkembang jadi kota besar. Salah satu yang menyenangkan dari kota ini adalah makanannya”.

Di kota ini terdapat begitu banyak rumah makan, modern dan tradisional, dengan resep dunia atau Nusantara. Apalagi jenis makanan Sunda dan Jawa. Ini tiga di antaranya, baik yang pernah saya undang ke istana atau saya yang datang ke sana.

Martabak Kiki yang bahan-bahannya masih segar, tanpa bahan pengawet, dan diracik langsung oleh pemilik.

Restoran Kluwih yang menyajikan makanan Sunda dengan cara unik: dihampar di atas lembaran daun pisang di atas meja kayu dan dinikmati rame-rame. Pernah mencoba cumi balakutak? Atau minuman es tape kluwih? Di sini tempatnya.

Atau Sate Tegal “Laka-Laka”. Tahu arti laka-laka? Rupanya, dalam bahasa Tegal: tidak ada duanya hehe. Di sini ada sate kambing muda dan tengkleng yang enak.

Ayo ke Bogor.

https://www.instagram.com/p/B5MH-BnhRN6/

(pin)