Beranda Metropolis

Habib Hasan Terpilh Sebagai Ketua DPW Rabithah Alawiyyah Jawa Barat

Habib Hasan Al Attas
Habib Hasan Al Attas

BOGOR-RADAR BOGOR, Habib Hasan Al Attas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Rabithah Alawiyyah Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah ke-1 Rabithah Alawiyyah Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Aston Bogor pada Selasa (19/11/2019).

Pengasuh Pesantren Ma’had Nurul Fata Bogor Selatan ini langsung dilantik oleh Habib Zen Umar bin Smith, Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah.

Usai terpilih, Habib Hasan menyampaikan bahwa dirinya akan memperkuat soliditas organisasi serta memperluas peran organisasi yang mewadahi para habaib ini dalam kegiatan sosial keagamaan, pendidikan, serta persatuan ummat.

“Bismillah, ini adalah amanah besar. Insya Allah kita akan fokus dalam membangun organisasi serta meningkatkan peran sosial,
keagamaan, pendidikan, dan persatuan ummat di Jawa Barat. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan, wa bil khusus kepada persatuan ummat dan bangsa ini,” jelas Habib Hasan.

DPW Jawa Barat adalah DPW keempat se Indonesia yang dibentuk oleh DPP Rabithah Alawiyah. Untuk itu, Habib Hasan dalam waktu dekat akan fokus membentuk kepengurusan yang solid. Salah satu tokoh Habaib yang terkenal membudayakan silaturrahim ini juga berharap bahwa keberadaan Rabithah Alawiyah semakin dirasakan manfaatnya di seluruh Jawa Barat.

“Kami akan segera membentuk kepengurusan dan berkeliling ke DPC-DPC di Jawa Barat untuk menguatkan organisasi. Selain itu juga bersilaturrahmi ke berbagai pesantren dan ulama. Mudah-mudahan Rabithah Alawiyah dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Jawa Barat”, ungkapnya.

Pembukaan acara Muswil I Rabithah Alawiyah sendiri dihadiri pula oleh unsur Muspida Kota Bogor, yaitu Ketua DPRD Kota Bogor dan Kasdim Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan harapannya agar Rabithah Alawiyah turut berperan aktif dalam membangun keharmonisan dan kerukunan ummat.

“Sebuah kehormatan Kota Bogor menjadi tuan rumah Muswil Rabithah Alawiyah se Jaea Barat. Kita berharap Rabithah Alawiyah berperan aktif membangun kesadaran beragama ummat Islam serta membangun keharmonisan dan kerukunan di Kota Bogor. Bogor semakin cinta Rasulullah SAW. Dan Bogor semakin berkah, insya Allah,” tambah Atang.(unt)

Baca Juga