Beranda Olahraga

Usai Dipecat Spurs, Pochettino Malah Jadi Kandidat Kuat Latih Klub Raksasa Eropa

MUNICH –RADAR BOGOR,  Reputasi Mauricio Roberto Pochettino Trossero atau Mauricio Pochettino sebagai mantan manajer Tottenham Hotspur tak perlu diragukan. Tidak heran setelah dipecat Spurs, Pochettino langsung dilirik sejumlah klub elit Eropa. Salah satunya yang kian mengemuka adalah Bayern Muenchen.

Dikutip Pojoksatu.id dari Sky Sports, Pochettino kini menjadi kandidat kuat untuk peran kosong di klub raksasa Bundesliga. Bayern saat ini ditukangi pelatih sementara Hansi Flick yang akan bertanggung jawab setidaknya sampai Januari.

Namun menyusul menganggurnya Pochettino, Bayern mungkin akan mempertimbangkan untuk mempercepat masa kerja Flick dan menunjuk pelatih 47 tahun itu sebagai manajer permanen di Allianz Arena, menurut Sky di Jerman.

Memang belum ada kontak dengan pelatih asal Argentina setelah pemecatannya dari Tottenham, tetapi ia menjadi favorit utama untuk peran kosong yang saat ini sedang diisi oleh bos sementara Hansi Flick.

Pochettino meninggalkan Hotspur Way minggu ini setelah lima tahun memimpin Spurs, membimbing klub menuju final Liga Champions yang pertama kalinya musim lalu. Beberapa musim terakhir juga menjadi penantang dalam perburuan gelar juara Premier League.

Namun penampilan Spurs awal musim ini menurun. Mereka terpuruk ke peringkat 14 klasemen sementara Premier League setelah 12 pekan kompetisi berjalan. Situasi yang membuat petinggi Spurs mendepak Pochettino.

Kini Mauricio Pochettino diyakini akan menuju petualangan baru dalam karir kepelatihannya yang mungkin itu adalah Bayern Muenchen.

Sebelum nama Pochettino mengemuka, ada pelatih Ajax Erik ten Hag, pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel, dan mantan bos RB Leipzig Ralf Rangnick yang kini semuanya menjauhkan diri dari posisi itu dalam beberapa pekan terakhir.Jose Mourinho, yang sebelumnya juga dikaitkan dengan kepindahan ke Bavaria telah kehilangan pekerjaan sejak kepergiannya dari Manchester United pada Desember 2018, sekarang tidak bisa maju, dengan Portugis telah ditunjuk sebagai bos Spurs baru pada hari Rabu.

Arsene Wenger baru-baru ini membatalkan semua hubungan dengan pekerjaan Bayern dengan kembali ke permainan sebagai kepala pengembangan sepakbola global FIFA. Sementara Pep Guardiola juga dirumorkan bakal kembali ke mantan klubnya itu.

Niko Kovac dipecat oleh juara Bundesliga sebelumnya pada November setelah 16 bulan bertugas.

Bayern mengatakan bahwa Flick akan tetap menjadi penanggung jawab sementara klub setidaknya sampai Januari.

Flick telah membawa Bayern meraih kemenangan 4-0 atas Borussia Dortmund dan kemenangan 2-0 melawan Olympiakos di Liga Champions sejak Kovac dipecat menyusul kekalahan 5-1 dari Eintracht Frankfurt pada 2 November

Klub Bavaria saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga, empat poin di belakang pemimpin sementara, Borussia Monchengladbach.

Sementara itu, Sky Sports News memahami bahwa Real Madrid juga melihat mantan bos Spurs Pochettino sebagai opsi potensial di musim panas 2020.(POJOKSATU)

Baca Juga