Beranda Olahraga

Soal Kans Pochettino Gantikan Zidane, Mantan Presiden Madrid Bilang Begini

MADRID –RADAR  BOGOR,  Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengomentari pergantian manajer Tottenham Hotspur, dari Mauricio Pochettino ke Jose Mourinho yang begitu cepat.

Selain mengungkap alasan sebenarnya Mourinho menerima tawaran jadi bos baru di Tottenham Hotspur Stadium, ia juga berbicara soal peluang Pochettino menggantikan Zinedine Zidane di kursi pelatih Los Blancos.

Sejak didepak Spurs pada Selasa (19/11/2019) malam lalu, spekulasi mengenai masa depan Pochettino merebak.

Pelatih asal Argentina itu belum membuat komentar ke publik tentang kepergiannya setelah lima setengah tahun bertugas di London utara, atau rencana masa depannya.

Tapi spekulasi sudah berkembang. Ada yang menyebut dia akan beralih ke klub Liga Premier lainnya. Manchester United dan bahkan rival berat Spurs, Arsenal, disebut-sebut sebagai destinasi potensial Pochettino berikutnya.

Dia juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, yang sudah mengincarnya sejak musim panas 2018.

Ditanya apakah Pochettino dapat kembali ke Spanyol selanjutnya, Calderon menjawab: “Mungkin. Dia adalah pelatih yang sangat baik dengan banyak reputasi di Spanyol,” dikutip Pojoksatu.id dari TalkSport.

Real Madrid memikirkannya dan bertanya kepada Levy apakah mereka bisa merekrutnya, tetapi dia tidak menyukainya dan dia tidak datang karena itu,” terang Calderon mengisahkan upaya Madrid pada 2018 lalu.

Tapi Zidane kuat di sini sekarang, kami memimpin La Liga dan pasti kami akan lolos ke babak sistem gugur di Liga Champion, jadi tidak ada poin [alasan] bagi Real Madrid [untuk mendatangkan Pochettino],” pungkasnya.

Sebelumnya, Calderon mengungkap bahwa Mourinho mau menerima tawaran jadi manajer Spurs karena sudah muak menunggu Zidane yang tak kunjung dipecat atau mundur sebagai pelatih Madrid. The Special One diyakini sangat berambisi kembali menduduk kursi panas di Santiago Bernabeu.(POJOKSATU)

Baca Juga