25 radar bogor

Jose Mourinho Diperingatkan Soal Karakter Majikan Barunya, Sulit Diajak Kerja Sama

LONDON –RADAR BOGOR,  Jose Mourinho baru memulai pekerjaan barunya sebagai manajer Tottenham Hotspur. Dia akan menjalani debutnya ketika Spurs menghadapi sesama tim London, West Ham pada Sabtu (23/11/2019) mendatang.

Namun Mourinho sudah mendapat peringatan tentang karakter bos barunya, Daniel Levy. Yah, CEO Tottenham itu dikenal sosok yang otoriter, bahkan terkadang sulit diajak bekerja sama.

Hal itu disampaikan Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Football London.

Calderon berbicara tentang hubungan yang akan dimiliki Jose Mourinho dengan Daniel Levy, di mana ia memperingatkan Mou bahwa Levy bisa ‘sangat kontroversial’.

Kedatangan Mourinho di London Utara sebagai penerus Mauricio Pochettino diumumkan pada Rabu (20/11/2019) pagi, dengan bos Portugal sekarang sedang mempersiapkan mantra keempatnya di sepakbola Inggris.

Calderon menyatakan keyakinannya bahwa Mourinho ingin kembali ke Real Madrid tetapi menjadi frustrasi menunggu kesempatan itu. Makanya, ia kemudian menerima tawaran jadi manajer Spurs.

Selain itu, ia juga memperingatkan Mourinho bahwa Levy bisa sulit diatasi jika masalah mulai muncul dan menyebutnya “sangat kontroversial”.

Dia [Mourinho] adalah pelatih yang fantastis dan dia mencapai kesuksesan di mana pun dia berada. Anda hanya perlu melihat apa yang dia menangkan dalam karirnya: gelar domestik, Liga Champions – dia adalah pemenang yang terbukti yang akan menjadi salah satu alasan utama mengapa Daniel Levy menunjuknya sebagai manajer, “kata Ramon Calderon kepada The Athletic..

Saya tahu Tottenham dalam kondisi yang buruk sekarang, tetapi ia akan pergi ke tim yang sangat bagus, yang memiliki pendukung hebat. Saya rasa Jose benar-benar menginginkan pekerjaan Real Madrid, tetapi itu tidak dimaksudkan. Mungkin dia sedang menunggu sesuatu terjadi ketika tim berjuang di bawah Zidane awal musim ini, tetapi akhirnya dia memiliki kesempatan ini sekarang di Tottenham.”

Saya pikir itu sangat dekat (Mourinho akan kembali ke Real Madrid) karena Florentino Perez sangat menyukainya. Dia sangat menghormatinya dan saya pikir tidak ada pelatih lain yang memiliki tingkat rasa hormat yang sama dengan yang dimiliki Mourinho. Perez mendukungnya ketika dia ada di sini ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” lanjut Calderon.

Jika Zidane tidak berhasil, saya pikir Mourinho akan diangkat kembali sebagai manajer Madrid, tetapi mungkin dia sudah muak menunggu kesempatan itu dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke manajemen bersama Tottenham.”

Pelatih seperti Mourinho tidak bisa pergi ke sembarang klub. CV-nya menegaskan bahwa dia memang harus mengelola klub besar di mana dia memiliki peluang untuk memenangkan gelar atau setidaknya memunculkan tantangan kuat untuk memperjuangkannya. Itu adalah keputusan bijak bagi Jose untuk tunggu sampai kesempatan yang tepat datang.”

Saya kira dia akan melakukan hal-hal dengan cara yang benar di Tottenham tetapi itu tergantung pada situasinya karena Daniel Levy sangat kontroversial. Ketika segalanya berjalan dengan baik, dia adalah orang yang baik, tetapi ketika segalanya berubah, dia bisa sangat sulit untuk diajak bekerja sama,” pungkasnya.(POJOKSATU)