Beranda Bogor Raya

Jalan Rusak dan Bergelombang, Jalur Lingkar Dramaga Mulai Diperbaiki

Jalan-Lingkar-Dramaga
Petugas tengah memperbaiki ruas Jalur Lingkar Dramaga yang rusak. Sofyansyah/Radar Bogor

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Sempat dikeluhkan warga, Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang berada di dua Desa Ciherang dan Dramaga, Kecamatan Dramaga akhirnya diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, kondisi jalan tersebut rusak berat dengan kondisi bergelombang.

Camat Dramaga Ivan Pramudia menjelaskan, perbaikan yang dilakukan saat ini sudah sesuai baik secara pengerjaan maupun bahan materialnya. Tentu, kata dia, jalan menjadi lebih kuat dan diharapkan jangan sampai mudah rusak lagi.

“Kalau dari Pemcam melihatnya sudah sesuai spesifikasinya, dan jalan tersebut baru lapisan dasar dan beda dengan titik lainnya pada waktu awal pembangunan,” kata Ivan kepada Radar Bogor, kemarin.

Mantan Sekcam Leuwiliang itu menambahkan, ketika sudah selesai diperbaiki tidak ada lagi kerusakan dan keluhan dari masyarakat maupun pengendara yang melintas. Karena, JLD menjadi salah satu alternatif pengurai kemacetan.

“Ya memperlancar laju kendaraan dan mengurangi kemacetan, tinggal penambahan rambu dan jaringan lalu lintas, mudah-mudahan Desember sudah terpasang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Dramaga Arof Akbar menjelaskan, terkait JLD jangan hanya mengutamakan kualitas dan kuantitas betonnya saja, tapi harus benar pengerjaanya supaya tidak rusak kembali.

“Kami ingin proyek perbaikan JLD itu berjalan sesuai RAB yang diajukan. Perbaiki juga penerangan dan rambu rambu jalan harus segera dipasang sehingga tidak lagi memkan korban jiwa akibat gelap,” jelasnya.

Dirinya pun akan mengawasi proyek perbaikan supaya tidak asal-asalan. Karena, anggaran yang digelontorkan pada waktu pembangunan sangat besar.

“Yang jelas kita apresiasi ada perbaikan, namun jangan cepat rusak lagi,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga