Beranda Nasional

Kata Politikus PPP, Putri Tanjung Bakal Jadi Staf Khusus Muda Presiden

Putri Indahsari Tanjung yang merupakan anak dari bos Trans Corp Chariul Tanjung kabarnya bakal dilantik sebagai salah satu Staf Khusus Muda Presiden.
Putri Indahsari Tanjung yang merupakan anak dari bos Trans Corp Chariul Tanjung kabarnya bakal dilantik sebagai salah satu Staf Khusus Muda Presiden.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Staf Khusus Muda. Rencananya pelantikan akan digelar sore nanti, Kamis (21/11) di Istana kepresidenan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menuturkan, dirinya mendapatkan informasi, bahwa yang nanti sore dilantik adalah putri mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung.

“Kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung,” ujar Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/11).

Arsul sampai saat ini belum mengetahui berapa jumlah staf khusus muda yang bakal dilantik. Saat disinggung berjumlah lima orang. Wakil Ketua MPR ini belum bisa memastikannya.

“Ya kita ucapkan selamat kepada anak-anak muda yang nanti jadi staf khusus muda,” katanya.

Selain itu, Arsul juga belum bisa banyak berkomentar mengenai pelantikan staf khusus muda bakal dilantik hari ini. Sebab dirinya belum mendapatkan undangan resmi dari pihak istana.

“Saya belum tahu, belum dapat undangannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi memang akan menempatkan sejumlah tokoh muda sebagai staf khususnya. Salah satunya Putri Indahsari Tanjung yang merupakan anak dari bos Trans Corp. Popularitasnya sempat melejit dan dikenal banyak anak muda saat berpacaran dengan penyiar radio Gofar Hilman.

Ia menjelaskan, Jokowi tidak ingin anak-anak muda yang belum memiliki pengalaman mumpuni di bidang birokrasi dipaksakan menjadi menteri. Alternatifnya adalah dengan menempatkan mereka di posisi staf khusus.

“Strateginya posisi staf khusus presiden yang tidak terbebani dengan birokrasi. Kalau kami menemukan anak muda yang pengalaman birokrasinya kuat, ya jalan,” kata Pratikno.

(JPG)

Baca Juga