25 radar bogor

Dukung UMKM Naik Kelas, BRI Beri Pelatihan Kepada 10.000 Pelaku UMKM

Pelatihan-UMKM
Bank BRI menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pelatihan-UMKM
Penyerahan plakat kepada pembicara oleh BRI pada pelatihan 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

BOGOR–RADAR BOGOR, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia.

Yang terbaru, melalui program CSR BRI Peduli, Bank BRI menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 2, Heru Jatmiko menjelaskan, program pelatihan ini diselenggarakan di 100 lokasi dengan masing-masing 100 peserta.

“Khusus untuk Kantor Wilayah BRI Jakarta 2, pelatihan dilakukan di 6 lokasi yaitu antara lain Cikampek, Karawang, Cikarang, Bekasi, Depok dan terkahir Cibinong dengan total 600 peserta,” tuturnya.

Pelatihan ini diselenggarakan Bank BRI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global.

Dalam program tersebut, UMKM akan mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan terkait e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar.

Pelatihan-UMKM2
Suasana pelatihan UMKM yang digelar BRI di Lorin Sentul Hotel.

“Program ini diikuti oleh pelaku UMKM, termasuk para UMKM cluster unggulan daerah, selain itu acara ini juga diikuti oleh BUMDes,” jelasnya.

Pelatihan 10.000 UMKM ini merupakan salah satu program CSR BRI yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun BRI ke-124 Tahun yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang.

Program CSR lain yang digelar Bank BRI diantaranya pembangunan atau perbaikan 200 rumah tidak layak huni. Khusus Jakarta 2, ada 10 rumah tidak layak huni yang akan dibedah yaitu masing-masing dua rumah di Cikampek, Karawang, Bekasi, Cibinong dan Bogor.

Selain itu ada juga program padat karya 50 lokasi dan khusus Jakarta 2 ada di 3 lokasi yaitu Tambun, Cimanggis dan Bogor serta konservasi kawasan sungai di 19 wilayah untuk Jakarta 2. Konseravasi sungai akan dilakukan di wilayah Bekasi.

“Melalui berbagai program CSR yang digelar dalam rangka HUT ke-124, Bank BRI ingin mewujudkan komitmen menjalankan peran sebagai agent of development sehingga kehadirannya semakin memberikan kontribusi yang lebih besar pada ekonomi kerakyatan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup,” pungkasnya. (*/ysp)