25 radar bogor

Waduh! Gunungputri jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu

GUNUNG PUTRI–RADAR BOGOR,Diapit oleh kota-kota besar dan ada di tepian Ibu Kota Jakarta, kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menjadi sasaran empuk para jaringan pengedar narkotika.

Tak ingin kecolongan, pihak kepolisian pun akan melakukan penyisiran ke setiap rumah kontrakan dan indekos yang berada di sana.

Diakui Kapolsek Gunung Putri AKP Andrianto, jika wilayahnya itu masuk ke dalam titik rawan peredaran narkoba. Selama ini, diketahui, Gunung Putri berbatasan dengan wilayah Depok, Kabupaten Bekasi, dan Jakarta Timur.

Karena itu, Polsek Gunung Putri berencana melakukan razia ke setiap rumah kontrakan maupun indekos yang berada di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan guna mempersempit peredaran narkoba di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang sudah semakin marak. AKP Andrianto melihat, kontrakan maupun indekos kini banyak dijadikan transaksi narkoba oleh para pelaku.

“Transaksi pengedar narkoba kini dilakukan di rumah kontrakan atau kos-kosan. Tentu hal ini perlu kita waspadai,” ucap Andrianto.

Dirinya bertekad akan terus berupaya melakukan pencegahan peredaran barang haram itu hingga ke mana pun.

Bahkan, rencananya menelusuri rumah kontrakan atau pun indekos akan melibatkan sejumlah pihak setempat.

Petugas kepolisian yang bertugas di setiap desa atau kampung pun diinstruksikan untuk melakukan giat berpatroli selama 24 jam. “Tentu kita akan membuatkan skala prioritas apabila melakukan kegiatan razia malam jika memang diperlukan,” jelas dia.

Menurutnya, ketua RW, RT, dan masyarakat juga harus bisa ikut memeriksa orang yang mencurigakan di wilayah tempatnya.

Bagi Andrianto, peredaran narkoba ini memang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Untuk di Gunung Putri ini merupakan wilayah perbatasan tentunya juga menjadi lintasan dari peredaran narkoba, jadi kita akan tindak tegas pelaku,” ujarnya.

Tak hanya penindakan secara tegas, Andrianto juga meminta dan berharap kepada masyarakat untuk bisa sama-sama mengawasi peredaran narkoba khususnya di wilayah Gunung Putri.

Tak lupa pula jika terdapat di lingkungannya ada hal yang mencurigakan, masyarakat perlu segera melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian. Pihak Polsek Gunung Putri juga tidak menoleransi bagi pelaku maupun pengedar narkoba, bahkan jika perlu akan ditembak mati di tempat.

“Semua pihak baik itu orang tua dan guru termasuk dalam lingkungannya untuk sama-sama mengawasi. Agar bisa mempersempit peredaran narkoba,” pungkasnya.
Dia meminta kepada masyarakat untuk bisa sama-sama mengawasi peredaran narkoba, khususnya di wilayah Gunung Putri.(ipe)