25 radar bogor

PSSI Beri Sinyal Positif Stadion Pakansari jadi Venue Piala Dunia, Ade Yasin Perintahkan Ini

Stadion Pakansari
Stadion Pakansari

CIBINONG–RADAR BOGOR,Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi sinyal positif untuk Stadion Pakansari, agar menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Belum lama ini, Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan pembicaraan secara khusus dengan Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terkait dengan persiapan Stadion Pakansari.

Meski begitu, Ade Yasin mengatakan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama di dalam kawasan stadion.

”Saya sudah bicara dengan Pak Iwan. Saya sampaikan bahwa kita sudah siap,” kata Ade saat ditemui Radar Bogor.

Sambungnya, beberapa fasilitas stadion yang harus diperbaiki seperti pendingin di kamar ganti, dan beberapa sektor lainnya.

Seperti yang diketahui pula bahwa fasilitas tersebut perlahan sekarang sedang dibenahi. Di tengah pertandingan internasional yang masih berjalan sampai sekarang.

“Beliau kritisi itu, dan kritisi hal lainnya. Dan saya bilang itu akan diperbaiki oleh kita nanti,” sambungnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku bahwa pemkab meminta kementerian terkait untuk menyetujui anggaran perbaikan. Minimal perbaikan stadion, yakni lewat dana alokasi khusus (DAK) lebih dari Rp10 miliar.

“Itu untuk stadion saja, hitung-hitungan kita kan lebih dari Rp10 miliar. Tapi tetap juga kita menyediakan untuk infrastruktur pendukungnya. Seperti dari exit Tol Sentul itu juga kan penting, harus disiapkan juga,” beber Iwan saat ditemui Radar Bogor kemarin.

Anggaran tersebut, kata politisi Gerindra ini, bisa dilakukan lewat kesepakatan bersama antara bupati dan DPRD. Sehingga, pengerjaan infrastruktur bisa dikebut sejak awal tahun 2020 nanti.

“Kalaupun tidak jadi (tuan rumah), anggaran masih bisa dipakai untuk perbaikan,” tukasnya.

Selain itu, Kepala Dispora Bam­bang Setiawan juga sudah ber­koordinasi dengan instansi lainnya terkait akses yang berada di dekat stadion.

Sekarang ini, perawatan sudah mulai dilakukan. Seperti pengecatan dan hal lain yang bisa dikerjakan terlebih dahulu.

“PKL misalnya, itu sudah kita surati. Dan parkiran di areal stadion juga itu menjadi kewenangan dari dinas perhubungan (dishub),” sahutnya. (dka/c)