Beranda Ekonomi

Lebih Praktis, Pemerintah Diminta Perluas Jaringan Gas ke Masyarakat

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pemanfaatan gas alam yang dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mendapatkan respon positif dari masyarakat di Rumah Susun (Rusun) Klender, Jakarta Timur. Masyarakat pun meminta pemerintah untuk memasang instalasi pipa penyaluran gas ke berbagai wilayah Indonesia.

Salah satunya Mia, 38, yang berharap masyarakat Indonesia mendapatkan kemudahan atas pemanfaatan gas bumi tersebut. Sebagai ibu rumah tangga, ia mengaku penggunaan jaringan gas terbukti efisien dibandingkan harus membeli tabung LPG.

Kalau bisa ya masyarakat Indonesia menggunakan gas alam, tapi untuk mencapai itu bingung juga ya kan jaringannya, kalau untuk keamanan pasti lebih aman. Saya pengen pengguna pipa gas ada di mana-mana, lebih murah juga,” terang dia kepada JawaPos.com di lokasi, Selasa  (19/11).

Dirinya juga menyebutkan jika terjadi kebocoran pada pipa gas, hal itu terdeteksi dengan cepat dan dapat diatasi dengan menghentikan pusat penyaluran gas. Setelah itu, pipa yang sebelumnya rusak akan segera diganti oleh pihak yang berwajib.

(Respon petugas) cepet, termasuk cepet, paling lama mungkin sehari, tapi biasanya misalnya kita telepon pagi, petugas siangnya dateng,” tutur dia.

Ilustrasi alat ukur pemakaian gas pelangan di Rumah Susun (Rusun) Klender, Jakarta Timur. (Saifan Zaking/JawaPos.com)

Warga lainnya Agung, 29, juga mengaku senang atas penyaluran gas alam yang ia dapatkan. Sebab, penggunaannya yang praktis dan juga aman.

Ya mudah-mudahan bisa menyebar ya penggunaan gas alam ini, karena sumbernya melimpah ya sebenernya di Indonesia, menurut saya sejauh ini lebih praktis sih penggunaannya daripada harus beli tabung terus,” katanya(JPS)

 

Baca Juga