Beranda Politik

Berkarya Temui PKS, PPP: Itu Artinya Cendana Sudah Tinggalkan Prabowo

JAKARTA-RADAR BOGOR,Elite Partai Beringin Karya (Berkarya) bakal melakakukan pertemuan tertutup dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada sore hari ini, Selasa (19/11) sore ini. Salah satu yang akan dibahas adalah soal konsep oposisi terhadap pemerintah saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan dua elite partai itu sudah mengkonfirmasi bahwa Keluarga Cendana sudah meninggalkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan itu hanyalah bunga-bunga demokrasi melalui manuver politik. Tapi itu juga mengonfirmasi bahwa keluarga Cendana tidak bersama Prabowo lagi,” ujar pria yang akrab disapa Awiek saat dihubungi wartawan, Selasa (19/11).

Pertemuan dua elite itu juga bisa diartikan sebagai pertemuan biasa saja. Sebab saat ini partai pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin terus kompak dalam menjaga soliditas. Sehingga oposisi yang dilakukan PKS dan Partai Berkarya tidak akan berpengaruh besar.

Tidak berpengaruh ke kekuatan oposisi karena yang bisa bersuara di parlemen hanya PKS, sementara Berkarya tidak bisa (karena tak lolos ambang batas parlemen),” katanya.

Pertemuan tersebut juga menunjukan PKS ingin kelihatan masih mempunyai taring. Sehingga saingannya Partai Gelora tidak akan bisa berbuat banyak. Sebab PKS terus melakukan pertemuan-pertemuan politik dengan elite partai politik.

Selain itu, pertemuan ini bisa juga dibaca bahwa ini cara PKS mempersempit ruang gerak peluang Partai Gelora, agar tidak leluasa berakses dengan Cendana,” ungkapnya.

Sekadar informasi, ‎Partai Berkarya rencananya pada Selasa (19/11) ini akan bertemu atau melakukan pertemuan dengan para elite PKS.

Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Rusemy mengatakan, elite partainya akan bertandang ke kantor partai yang berlogo bulan sabit kembar ini di Jalan TB Simatupang. Pertemuan itu hanyalah silaturahmi biasa.

Rencana ketua umum dan sekretaris jenderal akan hadir, dan beberapa pengurus inti,” ujar Vasco saat dihubungi wartawan, Selasa (19/11).

Sementara terpisah, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian juga membenarkan pertemuan tersebut‎. Pertemuan itu rencananya dilakukan sekira pukul 16.00 WIB.

Pertemuan tertutup tersebut rencananya akan membahas soal sikap oposisi yang tidak bergabung dalam koalisi pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.(JPS)

 

Baca Juga