25 radar bogor

Disalip Motor, Truk Pengangkut Air Mineral Terguling di Depok

Kecelakaan di Jalan Juanda Depok. (dok.Radar Depok)
Kecelakaan truk air mineral di Jalan Juanda Depok. (dok.Radar Depok)

DEPOK-RADAR BOGOR, Sebuah truk bermuatan air mineral kemasan terguling di Jalan Raya Juanda arah Jalan Margonda, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Senin (18/11) sekira pukul 10.30 WIB.

Akibatnya, ruas Jalan Raya Juanda mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer lebih mulai dari lokasi kejadian hingga Perempatan Lampu Merah Gas Alam.

Sopir truk yang bernama Jaedi mengungkapkan, kejadian berawal ketika dia hendak mengantarkan barang dari Pekapuran, Kecamatan Cimanggis menuju Pasar Agung di Kecamatan Sukmajaya.

Lalu tiba – tiba di Jalan Juanda ada sepeda motor yang menyalipdari sebelah kiri dan mendadak mengambil jalur ke kanan dan jaraknya sangat dekat dengan truk, sehingga dia kaget dan membanting stir ke kanan jalan.

“Saya kaget motornya nyalip tidak pake lampu sein dan jaraknya tipis. Daripada saya nabrak, saya banting stir ke kanan. Mobil saya naik ke trotoar lalu nabrak pohon di tengah jalan langsung terguling, ” bebernya.

Dia menjelaskan, akibat kejadian tersebut ratusan dus air mineral yang dia bawa, berhamburan ke jalanan dan menyebabkan macet yang cukup panjang jaraknya.

“Saya bawa 250 dus air mineral, “ungkapnya.

Tak berselang lama, petugas dari Unit Laka Satlantas Polrestro Depok datang ke lokasi untuk mengamankan mobil tersebut dan mengatur arus lalulintas agar lancar kembali.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Truk sudah kami evakuasi dari tengah jalan dengan bantuan masyarakat sekitar, ” ungkap Kasubnit Gatur, Satlantas Polresta Depok didampingi Bripka Doni.

Dia menambahkan, truk tersebut sudah dievakuasi ke Unit Laka Satlantas Polrestro Depok, guna kelancaran arus lalulintas.

“Kendaraan berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 WIB, ” pungkasnya. (ind/radardepok)