25 radar bogor

Viral! Kunjungan ke DPRD, Siswa SD Ini Minta Didatangkan Blackpink

Personel girlband Blackpink. (https://www.scmp.com/)
Personel girlband Blackpink. (https://www.scmp.com/)

SURABAYA-RADAR BOGOR,Ratusan siswa SD Negeri Menanggal 601 Surabaya mengadakan kunjungan ke DPRD Kota Surabaya

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyambut baik kedatangan ratusan siswa ini. Mereka dipersilahkan melihat bagaimana tempat ruang sidang anggota legislatif dalam membangun Kota Pahlawan.

“Minimal sejak dari SD, mereka tahu tugas dan fungsi DPRD, apa yang dikerjakan, serta mengenal secara umum bagan pemerintahan daerah,” kata politisi PDIP, yang akrab disapa Awi ini, dikutip dari detik.com, Senin (18/11/2019).

Awi menambahkan, kegiatan belajar luar sekolah yang dilakukan SD Negeri Menanggal 601, sangat bagus. Mereka mengenali dan mendapatkan wawasan baru bahwa politik itu membangun. Terutama, tugas pokok DPRD sebagai representasi rakyat.

“Sejak usia dini, anak-anak dikenalkan bahwa politik itu pada misinya adalah membangun. Yang di dalamnya mengandung wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” tambah Adi.

Kedatangan ratusan siswa SDN Menanggal 601 Surabaya itu, disambut Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno. Ia berharap studi luar sekolah itu juga dilakukan pelajar-pelajar lain.

“Selain itu, siswa-siswa bisa mengenal lebih dekat politisi bekerja membangun kota tercinta,” ujar Anas Karno.

Kegiatan  ini diharapkan dapat menjadi inspirasi ratusan siswa SD Negeri Menanggal 601.

“Supaya anak-anak ke depan juga bercita-cita menjadi pemimpin, menata pemerintahan dan melayani rakyat. Seperti yang dilakukan Bapak-Ibu Anggota DPRD di gedung ini. Dan mereka (siswa) 20-25 tahun kedepan menjadi generasi pengganti,” kata guru SD Negeri Menanggal 601, Soni Sandiyana.

Salah seorang siswa, Zena Imakulata, mengaku dirinya merasa senang dan bangga dapat duduk di kursi anggota DPRD. Pasalnya, tak semua orang bisa mendudukinya apalagi di ruang sidang paripurna.

Dalam kunjungan ini, ratusan siswa SD juga menyampaikan aspirasinya ke Anas Karno, sebagai wakil ketua komisi B DPRD Kota Surabaya. Di antaranya Datangkan Blackpink, kelas diberi pendingin ruangan atau AC, serta perbaikan WC. (dtk/ysp)