Beranda Kuliner

Kongko di Kafe Alam Terbuka, Kedai Halimoon Tempatnya

Kuliner
Konsumen menikmati hidangan di Kedai Halimoon Coffee and Eatry. Jalan Raya Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya keinginan kawula muda di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor, yang ingin kongko dan kumpul melepas penat, membuat sekelompok anak muda membuka tempat kongko yang kekinian dan berkonsep.

Salah satunya, Ade Irawan yang mencoba menyambut keinginan itu dengan membuka Kedai Halimoon Coffee and Eatry. Kedai yang berlokasi di Jalan Raya Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor ini, layaknya kafe masa kini yang menyajikan interior menarik dan bisa dijadikan spot foto-foto.

Pastikan baterai hp atau kamera kalian dalam keadaan full ya. Pasalnya, ada beberapa sudut yang memang memiliki interior instagramable.

Menurut Owner Halimoon Coffe and Eatry Ade Irawan, bukan tanpa alasan, kedai kopinya menghadirkan sebuah nuansa outdoor yang menarik khususnya untuk para pendaki atau yang biasa disebut anak gunung. Karena memang bentangan alam di wilayah Bogor Barat adalah pegunungan.

“Filosofi kita memang ingin menghadirkan tempat nongkrong yang berkonsep alam terbuka atau outdoor, maka kami namai tempat ini Halimoon atau diambil dari nama gunung Halimun. Kita baru buka tempat ini sekitar dua bulanan,” kata Ade.

Untuk menu, pengunjung tidak usah khawatir, menu yang ada di kedai Halimoon cukup variatif. Mulai dari minuman kopi, teh, hingga makanan berat. Di kedai Halimoon khusus kopi, menyuguhkan berbagai menu kopi dan teh unggulan untuk para pelanggan. “Menu andalan yang ditawarkan disini adalah Kopi Baduy dan Kopi Halimoon,” kata Manager Halimoon Coffee and Eatry M. Kusaeri.

Tak hanya kopi, kata Khusaeri, menu teh juga tersedia bagi Anda yang mungkin sedang tidak ingin menikmati kopi seperti Blue Tea, Camomile Tea, Rosella Tea, Teh Halimoon, Violet Tea,Green Tea.

“Jadi tak hanya kopi, Halimoon juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng lahar, mi goreng magma, mi kawah putih. Soal harga, semua menu yang ada murah meriah. Jadi gak usah khawatir merogoh kocek dalem. Yang jelas tempat ini memang kita sediakan buat mereka yang ingin bersantai tanpa kebobolan budget,” bebernya.

Unggulkan Kopi Halimoon dan Baduy
Tak hanya menjadi lokasi menarik bagi yang suka selfi, kafe ini juga cocok unruk kalian yang bingung mencari lokasi nyaman dan asyik untuk mngerjakan tugas, kumpul reuni atau hanya sekadar diskusi bareng teman sambil menyeruput kopi.

Menurut Manager Kedai Halimoon Coffee and Eatry, M Kusaeri, kedai buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Lokasi tepatnya, berada di Jalan Raya Sadeng No. 38 Kecamatan Leuwisadeng, Babupaten Bogor.

Selama dua bulan ini, pengunjung cukup banyak karena memang pihaknya menawarkan kedai berkonsep outdoor dan keunggulan lainnya adalah menu kopi khusus yaitu Kopi Halimoon dan Kopi Baduy. Kedua kopi murni racikan dari barista Kedai Halimoon Coffee and Eatry.

“Jadi, banyak yang pesan kopi ini, karena memang memiliki kekhasan rasa. Jadi pengunjung banyak yang balik lagi untuk menikmatinya kembali,” kata Kusaeri.

Untuk promosi dan strategi, pihaknya juga menggunakan media sosial dan mengadakan berbagai event. “Di medsos sendiri kita menggunakan website, instagram dan Facebook. Ini strategi kami untuk yang kekinian melalu medsos,” ujarnya.

Tak hanya itu, mereka juga membuat berbagai event seperti kompetisi e-sport, live music, menyelenggarakan berbagai lomba seperti lomba mewarnai dan mengambar bagi pelajar di Bogor Barat.

“Untuk menambah promosi, selain event dan di medos, kita juga mengembangkan open trip bagi para pengunjung yang mau berwisata ke destinasi wisata di Bogor maupun luar Bogor. Dan, belum lama ini kita mengadakan open trip ke kampung budaya adat Baduy,” ungkap Kusaeri.

Strategi lain, ke depan Kedai Halimoon juga akan terus berinovasi dengan menggandeng beberapa event organizer dan kafe-kafe lain di wilayah Barat untuk lebih mengenalkan kopi di kalangan anak muda Bogor Barat. Terakhir, tiap malam Jumat kedai ini juga rutin mengadakan pengajian dan santunan untuk anak-anak yatim.(pia)

Baca Juga