25 radar bogor

Seminar Motivasi, Bentuk Karakter 1.500 Pemuda Mandiri

Seminar-Motivasi
Syafii Efendi memberikan semangat kepada milenial Bogor dalam Seminar Character Building yang diadakan oleh Wirausaha Muda Nusantara di Gedung Poetri Ballrom SKI Katulampa Bogor, kemarin (14/11).
Seminar-Motivasi
Syafii Efendi memberikan semangat kepada milenial Bogor dalam Seminar Character Building yang diadakan oleh Wirausaha Muda Nusantara di Gedung Poetri Ballrom SKI Katulampa Bogor, Kamis (14/11/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.500 generasi milenial se-Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti Seminar Motivasi bertema Character Building, yang digagas oleh DPD Provinsi Jawa Barat Wirausaha Muda Nusantara, bertempat di SKI Katulampa, kemarin (14/11).

Ketua Umum DPD Provinsi Jawa Barat Wirausaha Muda Nusantara Wulan Sri Maulani, menjelaskan, seminar yang sudah rutin diselenggarakan ini mengusung tema berbeda-beda setiap pelaksanaannya.

“Kami selalu keliling, Jawa Barat kan terdiri dari 27 kota/kabupaten. Jadi kami sudah keliling untuk membentuk karakter anak muda,” kata Wulan.

Dikatakannya, Seminar Motivasi ini sudah kali kelima dilaksanakan di tingkat Jawa Barat dengan peserta setingkat SMA/SMK dan Mahasiswa.

“Dimana anak-anak muda dibentuk karakternya, mentalnya untuk bisa mandiri. Temanya beragam dari mulai roadmap kelas manager, kemudian nanti ada youth power bagaimana sesuatu menjadi kekuatan para pemuda,” jelasnya.

Seminar Motivasi kali ini, tambah Wulan, mendatangkan narasumber yang membahas soal mental anak muda berkarakter pengetahuan 4.0.

“Dimana digitalisasi dari mulai dulu 1.0 ke 4.0 itu kan teknologi luar biasa canggih, dimana anak muda bisa menyelaraskan dengan teknologi tersebut, yang luar biasa berubahnya,” tandasnya. (wil/c)