25 radar bogor

Laga Tunda Saat Jeda Internasional, Persebaya Bungkam PSM Makassar

BALIKPAPAN –RADAR BOGOR,  Persebaya Surabaya meraih tiga poin penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) petang. Bajul Ijo pecundangi Juku Eja dengan skor tipis 3-2.

Ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 yang justru digelar saat FIFA mengagendakan pertandingan internasional. PSM pada laga ini tidak diperkuat Asnawi Mangkualam dan Firza Andika karena tugas negara bersama Timnas U-23.

Adapun kemenangan atas PSM, membawa tim asuhan Aji Santoso kembali masuk 10 besar dengan 35 poin, menggusur Bhayangkara FC. Sementara PSM tertahan di peringkat 9 dengan 26 poin.

Pada laga usiran – sanksi untuk Persebaya – ini, Bajul Ijo unggul lebih dulu pada menit 26 lewat sepakan David da Silva dari luar kotak penalti yang sempat mengenai Aaron Evans sehingga membuat Rivky Mokodompit tak mampu mencegah bola masuk ke gawangnya.

Tapi enam menit sebelum turun minum, Rizky Pellu menyamakan kedudukan usai menerima umpan Aji Kurniawan. Skor sama kuat menuju jeda.

Setelah restart, Da Silva kembali membawa kubu tuan rumah unggul lewat gol cantiknya pada menti 51.
Persebaya bahkan mampu menggandakan keunggulan pada menit 67 lewat penalti Diogo Campos. Hadiah penalti diberikan kepada Bajul Ijo setelah Pellu dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Darije Kalezic merespon ketertinggalan anak asuhnya dengan memasukkan pemain berkarakter menyerang. Seperti Arfan, Ezra Walian dan Amido Balde untuk menggantikan Aji, Munhar dan Beny Wahyudi.

Masuknya Balde sempat menghidupkan asa PSM setelah eks penyerang Persebaya itu menjebol gawang Miswar Saputra pada menit 79.

PSM bahkan mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit 90. Tapi eksekusi Marc Antonio Klok bisa digagalkan Miswar. Bola rebound disepak Evans malah tidak tepat sasaran.

Skor 3-2 untuk Persebaya pun bertahan hingga pertandingan berakhir.(POJOKSATU)