Beranda Politik

Percayalah, Airlangga Pasti Rangkul Loyalis Bamsoet

JAKARTA-RADAR BOGOR,Airlangga Hartarto Hartarto dinilai sudah terbukti sukses memimpin Golkar selama dua tahun terakhir. Karena itu, para pengurus daearah partai beringin itu kompak mendukung Airlangga untuk terus memimpin Golkar untuk lima tahun mendatang.

“Seluruh DPD tingkat I sudah bersepakat, dukungan kami hanya untuk Pak Airlangga Hartarto, bukan calon lainnya, jika nanti ada,” ungkap Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Jakarta, Selasa (12/11).

Arsyadjuliandi tidak mempermasalahkan seandainya ada kandidat ketua umum lain pada Munas Golkar yang akan digelar 4-5 Desember mendatang. Dia sudah mendengar Ketua MPR Bambang Soesatyo terus didorong-dorong oleh para loyalisnya untuk maju.

Kendati demikin, Asyadjuliandi secara tersirat mengetuk sikap kenegarawanan Bambang Soesatyo. Menurutnya, akan lebih baik bagi Golkar jika ketua umum terpilih secara aklamasi.

“Kami berharap seperti itu, akhirnya akan musyawarah mufakat. Sebenarnya, apa lagi yang akan diperebutkan? Saya kira, semua petunjuk sudah mengarah ke Pak Airlangga Hartarto,” ujar dia.

“Golkar ini partai yang sudah matang. Kita juga sudah belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya. Rugi kalau terpecah lagi. Jadi musyawarah mufakat itu yang memang harus kita kedepankan,” tegasny

Arsyadjuliandi juga percaya Airlangga akan tetap mengakomodisi Bamsoet dan para loyalisnya. Selama dua tahun terakhir, Airlangga terbukti mampu jadi ketua umum bagi semua kader Golkar.

“Saya yakin Pak Airlangga akan merangkul semuanya,” tutup anggota Komisi II DPR RI itu(JPNN)

Baca Juga