25 radar bogor

Kabupaten Bulungan Belajar Mall Pelayanan Publik ke Kota Bogor

Mal-Pelayanan-Publik
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menyambut kedatangan Bupati Bulungan, Sudjati dan rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Utara di Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kamis (14/11/2019) pagi.
Mal-Pelayanan-Publik
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menyambut kedatangan rombongan Pemkab Bulungan, Kalimantan Utara di Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kamis (14/11/2019) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menyambut kedatangan Bupati Bulungan, Sudjati dan rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Utara di Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kamis (14/11/2019) pagi.

Adapun maksud kedatangan Bupati Bulungan, Sudjati dan rombongan dalam rangka ingin mempelajari dan  mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor yang 26 Agustus 2019 lalu diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PAN RB), Syafruddin.

Kepada Bupati Bulungan dan rombongan, Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Denny Mulyadi, menerangkan, sebelum membangun MPP Grha Tiyasa Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui DPMPTSP terlebih dahulu mengunjungi dan mempelajari mall pelayanan publik yang ada di daerah lain, salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Mall pelayanan publik yang dimiliki setiap wilayah memiliki plus minus masing-masing dan tantangan yang dihadapi setiap daerah berbeda-beda. Konsep yang dimiliki Kota Bogor belum tentu cocok dengan daerah lain, misalnya saja jika terlalu banyak pelayanan online, karena masih ada warga yang belum paham juga,” kata Bima Arya.

Bima menuturkan, teamwork menjadi tantangan dalam mendirikan MPP Grha Tiyasa Kota Bogor. Sebab, MPP ini melibatkan lintas instansi dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga Kota Bogor khususnya.

Bupati Bulungan, Sudjati menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Pemkot Bogor, Ke depan Pemkab Bulungan berencana membangun mall pelayanan publik untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi warga Kabupaten Bulungan.

Mengakhiri kunjungan, Bupati Bulungan dan rombongan di dampingi Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Denny Mulyadi langsung mengunjungi MPP Grha Tiyasa Kota Bogor mengendarai bus Uncal.

Selain menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, pada hari yang sama MPP Grha Tiyasa Kota Bogor juga menerima kunjungan dari Pemerintah Kota Cimahi dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. (Humpro:rabas/adt-SZ)