25 radar bogor

Disnaker Depok Melatih Wirausaha Berbisnis Daring

Gedung Pemkot Depok.
Gedung Pemkot Depok.
Gedung Pemkot Depok.
Gedung Pemkot Depok.

DEPOK-RADAR BOGOR, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kota Depok, Jawa Barat akan mengadakan pelatihan kepada wirausaha untuk dapat berbisnis dengan menggunakan internet atau dalam jaringan (daring).

“Kami fokuskan untuk pelatihan bisnis daring atau online shop, karena saat ini penjualan melalui online sedang booming dan pasarnya bisa menjangkau hingga keseluruh pelosok tanah air,” kata Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok, Tri Asusti, di Depok, Kamis (14/11).

Beberapa syarat yang diajukan Disnaker untuk mengikuti pelatihan ini, kata Tri, antara lain masyarakat ber-KTP Depok, tidak sedang bekerja maupun menempuh pendidikan dan usia produktif atau 18-40 tahun.

“Peserta akan mengikuti pelatihan selama 10 hari kerja. Tentunya dibimbing dengan mentor yang telah memiliki sertifikasi uji kompetensi pendidikan komputer,” katanya.

Selain pelatihan, Disnaker juga akan memfasilitasi peserta dengan pembuatan kartu kuning atau AK1 secara gratis. Diharapkan, selepas pelatihan peserta bisa bekerja di perusahaan maupun berwirausaha.

“Penyaluran tenaga kerja juga mudah-mudahan bisa kami fasilitasi,” katanya.

Namun, bagi yang belum tersalurkan, diharapkan bisa membuka usaha sendiri atau berwirausaha. Karena soft skill dan hard skill sudah kami berikan selama pelatihan berlangsung.

(ANTARA)