25 radar bogor

Wisatawan Indonesia Terbanyak Kedua di Singapura

JAKARTA – RADAR BOGOR,Negara tetangga Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia. Berdasarkan data terkini STB, wisatawan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok dalam jumlah kunjungan ke Singapura.

Hampir 1,5 juta wisatawan Indonesia mengunjungi Singapura di paruh pertama 2019. Selain itu, jumlah penerimaan pariwisata Singapura dari wisatawan Indonesia meningkat hingga 2 persen di paruh pertama 2019 dibandingkan periode yang sama di 2018.

Untuk itu, GoTix, platform ticketing channel utama LOKET, yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, melakukan kerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB). Memorandum of Cooperation (MoC) berlaku efektif mulai awal tahun 2020.

Kerjasama GoTix dengan STB tersebut merupakan wujud komitmen GoTix dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus menjawab kebutuhan akan pilihan destinasi, ragam event, serta atraksi yang bisa dinikmati saat liburan ke Singapura.

Executive Director Southeast Asia STB John Gregory Conceicao menyatakan bahwa kolaborasi dengan LOKET melalui GoTix sebagai platform ticketing channel utama adalah kemitraan strategis yang akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi pilihan favorit bagi wisatawan Indonesia.“Kami telah menantikan terjalinnya kolaborasi dengan LOKET melalui GoTix,” ungkapnya.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya konsisten STB dalam mempromosikan pariwisata berkualitas dengan menjalin kemitraan bersama agen-agen perjalanan online dan platform teknologi di pasar-pasar utama Singapura.”Bersama LOKET melalui GoTix, kami optimis bahwa pengunjung dapat menjelajahi dan memperdalam passion mereka melalui berbagai pengalaman dan atraksi menarik,” tuturnya.

Kemitraan ini juga akan meningkatkan posisi Singapura sebagai tempat yang bukan hanya sekadar menawarkan tujuan wisata, tetapi tempat di mana passion dapat menjadi nyata.”Kerja sama ini memungkinkan GoTix dan STB untuk saling mendukung dalam hal pemasaran dan konten untuk produk spesifik Singapura yang tercantum dalam platform GoTix,” kata Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia untuk STB.

Kolaborasi ini akan mempermudah para urban travelers untuk menjelajahi berbagai event dan atraksi menarik di Singapura, termasuk festival dan konser musik, Grand Prix Season Singapore, International Champions Cup, pertandingan Mixed Martial Arts (MMA), serta atraksi menarik lainnya yang wajib dikunjungi.

Dalam beberapa tahun terakhir, berlibur telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat urban di Indonesia. Para urban traveler biasanya memaksimalkan waktu berlibur, baik di akhir pekan untuk sekadar short weekend getaway ke destinasi wisata terdekat hingga liburan terencana yang membutuhkan persiapan cukup lama.

Selain destinasi wisata yang terkenal akan keindahannya, hal lain yang menarik para urban traveler untuk berlibur adalah event-event menarik yang memang sudah lama mereka tunggu, seperti gelaran festival atau konser musik, pertandingan olahraga, serta atraksi hiburan yang memang hanya ditampilkan saat waktu-waktu tertentu,” ujar VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian.(JPS)