Beranda Metropolis

Ratusan ASN Antusias Ikut Lari Estafet, Komunitas Lari ASN Segera Dibentuk

ASN-Berlari
Panitia Korpri menggelar Lomba Lari Estafet yang dipusatkan di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Rabu (13/11/2019) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai Kota yang telah mengikrarkan diri Bogor The City of Runner (Kota Pelari), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya berolahraga lari.

Bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-48, Panitia Korpri menggelar Lomba Lari Estafet yang dipusatkan di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Rabu (13/11/2019) pagi.

Sedari pukul 06.00 WIB, ratusan ASN dan juga dari BUMD sudah berkumpul di Lapangan Sempur. Seluruh peserta nampak antusias mengikuti Lomba Lari Estafet, terlihat dari semangat setiap tim yang bertanding mengerahkan seluruh tenaganya untuk menggapai garis finish.

Penanggung Jawab Lomba Lari Estafet, Agustian Syah mengatakan, sejauh yang ia lihat seluruh peserta menunjukkan kegembiraan mengikuti lomba ini. Apalagi seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba bukan karena keterpaksaan alias atas kemauan sendiri.

“Kami hanya buka pendaftaran, tidak ada paksaan sama sekali untuk ikut dan ada juga OPD yang tidak mengirimkan perwakilannya,” ujarnya.

Ia menuturkan, melalui lomba ini ia menginginkan ASN Kota Bogor memiliki semangat untuk hidup sehat dengan olahraga lari. Mengingat lari merupakan olahraga yang paling murah, tidak memerlukan banyak peralatan dan bisa dilakukan semua orang.

“Bisa dilakukan asal ada niat, apalagi Pemerintah Kota Bogor sudah menyediakan sarananya untuk berlari, ada lapangan Sempur dan pedestrian,” imbuhnya.

Menurut Camat Bogor Tengah ini, olahraga lari sudah mulai digandrungi ASN, namun masih dilakukan sendiri-sendiri. Tak ayal, dimulai dari event ini ia ingin membuat Komunitas lari bagi ASN Pemkot Bogor.

Menurutnya, dengan wadah komunitas, ASN yang suka lari bisa semakin mempertajam keahliannya dan bisa menjadi wakil Pemkot Bogor di Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda).

“Harapan saya sebagai pelari di Kota Bogor bisa lebih banyak teman-teman ASN yang berlari, yang sudah mulai berlari bisa lebih serius lagi. Meski lari buat fun tapi kalau bisa diimbangi dengan prestasi kenapa gak,” katanya.

Sementara itu, Salah satu peserta lomba lari estafet, Ronny Kunaefi mengatakan, lomba lari estafet ini kegiatan pertama di HUT Korpri bersama rekannya juga sebagai wadah silaturahmi.

Sebagai orang yang baru pertama kali lomba lari estafet, ia berhasil mencapai finish dan ia mendukung kegiatan ini bukan hanya di kegiatan HUT Korpri tapi juga di kegiatan lain.

“Kita setuju untuk dibuat Komunitas yang penting disosialisasikan kepada kita, buat Komunitas pemula dulu aja,” katanya. (Humpro :fla/adit/arvan-SZ)

Baca Juga