Beranda Metropolis

Proyek Pedestrian Suryakencana Molor, Walikota Minta Pekerjaan Dikebut

Pedestrian-Suryakencana
Suasana pekerjaan pedestrian Suryakencana.

BOGOR-RADAR BOGOR, Progres pembangunan lanjutan pedestrian Suryakencana mengalami deviasi sebesar tiga persen. Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meminta pelaksana, PT Pulau Biru Ansor, mengebut pekerjaan senilai Rp14 miliar itu.

Untuk mengejar pekerjaan dibawah target itu, Bima ingin pelaksana menambah tenaga kerja proyek pedestrian Suryakencana.

Rencananya, akan ada sekitar 50 orang untuk bisa merampungkan pekerjaan proyek pedestrian Suryakencana yang harus selesai pada Desember mendatang itu.

“Dibawah target 3 persen, makanya dikejar, tenaga kerjanya akan ditambah, tadi kan masih masang boks culvert. Ke depan akan ditambah tenaga sekitar 50 orang,” jelas dia.

Di samping meminta percepatan pekerjaan, Bima juga ingin semua material tetap pada speknya tanpa terkecuali.

“Pokoknya saya pastikan kualitas dan kuantitasnya berjalan dengan baik, saya kontrol semua tahapan dan detail-detailnya,” tegas dia.

Sementara itu, Project Manager PT Pulau Biru Ansor Wandi mengaku telah menjalani apa yang diminta oleh Wali Kota Bogor. Selain penambahan jumlah pekerja, pihaknya juga telah mendatangkan semua material yang dibutuhkan.

“Sudah semua kita penuhi apa yang menjadi perhatian Wali Kota, tim juga sudah kita bagi agar bisa fokus,” ungkapnya.

Selain itu, Wandi juga mengaku telah menyiapkan sejumlah antisipasi cuaca hujan yang belakangan terjadi. Salah satunya menambah waktu pekerjaan.

“Saat ini progres sudah 48 persen, biasanya pasca hujan kita kebut pekerjaan baik itu di siang atau malam hari,” katanya.

Wandi mengaku, salah satu kendala yang membuat pekerjaan mengalami deviasi yakni pemasangan awal boks culvert. Sebab jika boks telah terpasang semua utilitas juga akan terpasang.

“Itu jadi salah satu kendala kita, tapi kita optimis semua akan selesai sesuai jadwal,” pungkasnya. (gal/pkl6/c)

Baca Juga