25 radar bogor

PKS Tak Khawatir Digembosi Partai Gelora

JAKARTA-RADAR BOGOR,Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung merespons pendirian Partai Gelora oleh para mantan kader mereka. Partai yang dipimpin Sohibul Iman itu mengaku sama sekali tidak gentar dengan ancaman penggembosan yang akan menimpa mereka.

Kami tidak khawatir. Silakan saja berdiri,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kemarin (11/11). Menurut dia, setiap warga negara berhak mendirikan partai politik. PKS, ujar dia, tidak merasa tersaingi.

Dengan sistem kaderisasi yang baik, dia optimistis partainya akan terus membesar. ”Bahwa mereka dulu bagian dari PKS, iya. Tetapi, kami sama sekali tidak khawatir,” kata anggota Komisi II DPR itu.

Anggota Fraksi PKS lainnya, Suryadi Jaya Purnama, menambahkan bahwa pihaknya sama sekali merasa tidak terancam dengan kemungkinan kader yang pindah ke Partai Gelora. Suryadi mengatakan, PKS telah teruji sebagai partai kader. Dengan memiliki sistem kaderisasi yang bagus, ujar dia, PKS akan tetap solid. ”Kalau ada kader yang loncat, saya kira itu bagian dari seleksi alam saja,” tegas politikus asal Lombok, NTB, tersebut.(JPS)