Beranda Bogor Raya

Petugas Damkar Ciawi Berhasil Lepaskan Cincin di Jari Remaja Putri

Bantuan Kemanusiaan
Petugas Damkar Ciawi berusaha melepaskan cincin yang ada di jari manis Sabrina, Rabu (13/11/2019) siang.

CIAWI-RADAR BOGOR, Tak hanya bertugas memadamkan kebakaran, beragam kegiatan kemanusiaan dilakukan Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor Sektor Ciawi. Seperti yang mereka lakukan pada Rabu (13/11/2019) siang.

Petugas Damkar harus bekerja ekstra melepaskan cincin yang ada di jari manis Sabrina (13). Pasalnya, cincin yang ada di jari manis remaja putri itu sulit dilepaskan, meski berbagai cara sudah dilakukannya.

Kepala UPT Damkar Ciawi, Nedri dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, saat itu yang bersangkutan datang ke kantor Damkar, setelah dirujuk dari pihak puskesmas untuk meminta pertolongan ke petugas piket.

“Yang bersangkutan meminta bantuan untuk melepaskan cincin di jari manis yang susah untuk dikeluarkan. Cincin itu mengakibatkan jari tangannya membiru,” ujarnya.

Dengan peralatan yang ada, petugas berusaha melepaskan cincin dari jari Sabrina. Namun tidak berhasil dan dilanjutkan dengan menggunakan gergaji besi secara perlahan. “Barulah cincin bisa dilepaskannya,” tandasnya.(pin/*)

Baca Juga