Beranda Berita Utama

Maling Gasak 33 Laptop di SMP Depok, Aksi Terekam CCTV

TEREKAM : Pelaku pencurian laptop di SMPN 16 Depok yang terekam CCTV saat melakukan aksinya di ruang Kepsek SMPN 16 Depok. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
TEREKAM : Pelaku pencurian laptop di SMPN 16 Depok yang terekam CCTV saat melakukan aksinya di ruang Kepsek SMPN 16 Depok. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

DEPOK-RADAR BOGOR,Kasus pencurian 33 unit laptop milik SMPN 16 Depok, di Kelurahan Cimpaeun, Tapos menunjukan titik terang. Kemarin, aksi si garong terekam CCTV yang terpasang di ruangan Kepala SMPN 16 Depok, tempat menyimpan puluhan laptop.

Dalam rekaman berdurasi 10 menit, tampak seorang pelaku pencurian yang mengenakan topi, masuk dari jendela ruangan kepala sekolah. Lalu pelaku, mulai menyisir isi ruangan dan langsung menggasak monitor komputer yang terpasang di atas meja kepala sekolah.

Setelah membawa monitor komputer ke luar melalui jendela, pelaku kembali ke dalam ruangan dan melihat adanya tumpukan kardus laptop di depan meja. Dengan sigap pelaku langsung memboyong laptop tersebut keluar dari ruangan.

Kepala SMPN 16 Depok, Iyang berharap laptop tersebut masih bisa ditemukan dalam kondisi yang komplit. Sebab, laptop yang baru diberikan pemerintah sejatinya digunakan, untuk menunjang keperluang belajar mengajar anak didiknya. “Minta doanya semoga bisa diketemukan kembali,” ucapnya.

Dia mejelaskan, laptop tersebut akan digunakan untuk pelaskanaan simulasi UNBK para murid pada Maret dan April tahun depan. “Ada dua sesi simulasi,” jelasnya.

Kapolsek Cimanggis, AKP Bagus Panuntun saat dikonfirmasi Radar Depok membenarkan rekaman CCTV tersebut. Dia berharap dengan adanya rekaman tersebut dapat memudahkan pihaknya dalam mengungkap kasus ini. “Iya saat ini sedang proses lidik,” katanya, Selasa (12/11).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi yaitu Kepsek SMPN 16 dan Caraka SMPN 16. “Sudah kita minta keterangan dari dua orang saksi,” bebernya. (ind/radar depok)

Baca Juga