Beranda Olahraga Main di Rumah, PSB Bogor Lolos Perempat Final Liga 3 Seri 2

Main di Rumah, PSB Bogor Lolos Perempat Final Liga 3 Seri 2

BOGOR—RADAR BOGOR, Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) berhasil melaju ke perempatfinal Liga 3 Seri 2 zona Jawa Barat.

Usai menundukkan perlawanan Bandung Timur FC dalam babak 12 besar di Stadion Pajajaran, Rabu (13/11) Rabu sore.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, skuat besutan Muhammad Idrus langsung menekan sejak awal. Namun, mampu diimbangi Bandung Timur yang mengandalkan kolektivitas tim.

Penampilan Rizky Lesmana cs sempat kurang meyakinkan. Sebab, para pemain dilanda rasa grogi karena pertama kali bermain di Stadion Pajajaran. Namun, gol dari Egi pada menit 14 membuat moral Laskar Pakuan meningkat.

Memanfaatkan kemelut di kotak 12 pas Bandung Timur, tendangannya tak mampu ditepis kiper lawan, Muhammad Alkhairi.

Michael Ruud Aufa memperbesar keunggulan PSB tiga menit jelang babak pertama usai. Memanfaatkan tendangan bebas, sontekannya kembali menggetarkan jala Bandung Timur.

Pada babak kedua, Bandung Timur mencoba mengejar ketertinggalannya. Sejumlah peluang pun coba diciptakan Enjang Suprianto dan kolega. Hal ini membuat pertahanan PSB sedikit kelimpungan.

Hasilnya pun tampak pada menit 61. Sapuan bek PSB, Muhammad Fadli Budiman tidak sempurna. Hal ini dimanfaatkan Enjang yang tinggal berhadapan dengan kiper Aprizal Kamal. Sepakannya ke pojok kanan gawang, tak mampu dimentahkannya.

Namun PSB perlahan bangkit. Tak ingin malu di depan ratusan pendukungnya, bola-bola cepat kembali diperagakan para pemain. Pada menit 82, Renal Indriyana memperbesar keunggulan PSB. Tendangan kerasnya sulit dibendung Rizki.

Hingga peluit akhir laga, skor tak berubah. Hasil ini membuat PSB akan menghadapi Bareti Subang di Stadion Pajajaran, Jumat (15/11) besok.

“Kami puas dengan hasil akhir. Meski para pemain sempat grogi karena ini pertama kali sejak 2015, PSB berlaga di depan publik sendiri. Anak-anak merasakan ketegangan. Alhamdulillah, mereka segera menghilangkan hal itu dan bermain sesuai instruksi,” beber Pelatih PSB, Muhammad Idrus. (rur)