25 radar bogor

Jokowi: Pelukan Saya dengan Surya Paloh Jelas Lebih Erat

JAKARTA-RADAR BOGOR,Dalam perayaan HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tampak terlihat berpelukan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Jokowi mengatakan, hubungannya dengan Surya Paloh berjalan baik. Bahkan dia menyebut rangkulannya dengan Surya Paloh lebih erat dibanding saat Surya Paloh merangkul Presiden PKS Sohibul Iman.

Itu kan mesra, kalau tadi rangkulannya jelas lebih erat. Jadi rangkulan beliau ke Pak Sohibul Iman, itu jelas,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai biasa pertemuan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman. Oleh karena itu dia membantah adanya keretakan di dalam koalisi.

Itu biasa, yang curiga saja yang ke mana-mana, nggak ada apa-apa. Habis itu paginya sudah ketemu,” imbuhnya.

Jokowi menjelaskan, sindirannya kepada Surya Paloh pada saat HUT Partai Golkar beberapa waktu lalu hanya sebatas candaan. Sehingga dia meminta agar tidak diinterpretasikan dengan berbagai macam opini. Jokowi pun sudah tak lagi menyimpan rasa cemburu kepada Surya Paloh. “Ya masa pakai cemburu, cemburu kayak orang pacaran saja,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyebut sindirannya kepada Surya Paloh hanya sebatas kecemburuan terhadap teman dekat. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri HUT ke-8 Partai NasDem di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11). Ucapan tersebut pun direspons meriah oleh seluruh kader NasDem yang hadir.

Urusan rangkulan Bang Surya dan Pak Sohibul Iman itu hanya masalah kecemburuan. Masalah kecemburuan karena saya tidak pernah dirangkul seerat itu,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu bahkan menyatakan akan memeluk erat Surya Paloh setelah menyampaikan amanatnya. “Sehabis saya menyampaikan sambutan saya akan peluk erat Bang Surya lebih erat dari beliau memeluk Bapak Sohibul Iman,” jelasnya.

Hal itu pun terbukti, seusai Jokowi turun dari atas panggung langsung terjadi pelukan yang begitu hangat dengan Surya Paloh. Pelukan terjadi sekitar 5 detik. Para kader dan tamu yang hadir lantas bersorak dengan meriah.(JPS)