Beranda Bogor Raya

Diduga Konslet, Satu Rumah Warga di Sukajaya Hangus Terbakar

Rumah-Kebakaran
Warga melakukan evakuasi rumah milik Hamim yang hangus terbakar di wilayah Kecamatan Sukajaya.

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, Satu rumah hangus terbakar dilahap si jago merah di Kampung Jongos RT 04 /02, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya. Kejadian berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin.

Informasi yang dihimpun, api yang terlihat dari atap rumah dalam hitungan menit langsung melahap barang-barang milik Hamim (47) yang mudah terbakar.

Beruntung warga sekitar cepat tanggap untuk memadamkan api, sehingga api tak menjalar ke rumah penduduk lainnya dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 14: 00 WIB.

Salah satu warga Jongos, Ikbal (36) mengatakan, kejadian ini terbilang cepat karena dalam sekejap api langsung membakar seisi rumah. Bahkan, api mudah membesar karena bangunan rumah milik korban terbuat dari kayu dan bambu.

“Dugaan api dari korsleting listrik, dan awalnya api berasai di atas rumah kemudian menjalar ke semua bangunan hingga seluruhnya hangus tak tersisa,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sipayung Angga menuturkan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan pemiliknya berada dirumah tetangga dan anaknya sedang pergi.

“Kalau kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah, sebab semua isi rumah ludes terbakar. Karena, pas tiba dua unit mobil pemadam kebakaran api sudah berhasil dijinakan,” tuturnya.

Angga, juga sudah melaporkan ke pihak kecamatan maupun pihak BPBD Kabupaten Bogor. Mengingat sangat darurat agar segera diberikan bantuan yang dibutuhkan korban.

“Karena pakaian maupun peralatan sekolah anak korban masih duduk dibangku SMP, jadi kita langsung laporkan supaya segera mendapat bantuan,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga