Beranda Berita Utama

Bom Bunuh Diri Terjadi di Medan, Polda Jabar Tingkatkan Kewaspadaan

Ilustrasi Penangkapan Teroris.

BANDUNG-RADAR BOGOR,Teror bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi. Polda Jabar meningkatkan kewaspadaan di markas kepolisian usai teror di Medan ini.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, bahwa secara sistem baik sistem manual / personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan gate system, sebagai upaya pencegahan, sudah dilaksanakan Polda Jabar.

“Pasca kejadian di Medan pagi ini, Polda Jabar dan jajaran meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya seperti dikutip dari pojokjabar.com.

“Namun yang perlu ditingkatkan sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut. Maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat,” paparnya, Rabu (13/11).

Kabid Humas menambahkan, diimbau agar masyarakat tidak menyebar foto maupun video kejadian di Medan tersebut.

“Mereka akan merasa berhasil jika masyarakat menyebar foto dan video saat aksi bunuh diri di Mapolrestabes Medan,” jelasnya.

Diharapkan, jika menerima foto atau video, tolong stop di kita.

Perlu diketahui bahwa tujuan teroris melakukan bom bunuh diri, memang untuk membuat teror, ancaman, rasa takut kepada seluruh masyarakat. (arf/ps/ysp)

Baca Juga