Beranda Olahraga

Bangga Anak Asuhnya Gilas Arema, Pelatih Persib Juga Sanjung Bobotoh

BANDUNG –RADAR BOGOR,  Persib Bandung baru saja meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Arema FC pada laga tunda pekan ke-21, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019) petang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku bangga dengan kemenangan penting yang diraih anak asuhnya.

Menurut Robert, hasil tiga poin ini sangat penting artinya bagi Maung Bandung. Mantan pelatih PSM Makassar itu bangga dengan penampilan mengesankan anak asuhnya meskipun tanpa enam pemain seperti Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel hingga Ardi Idrus.

Selain itu, Robert juga memuji Bobotoh, fans fanatik Persib yang memadati SJH untuk memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangannya.

Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting karena Arema tim tangguh. Meskipun tanpa lima pemain inti, kami masih punya kedalaman. Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain,” kata Robert setelah pertandingan.

Dikatakannya, Pangeran Biru bermain baik sepanjang laga. Namun, babak pertama menurutnya penampilan terbaik musim ini. Pada 45 menit awal, Robert mengatakan anak asuhnya memainkan sepakbola menyerang dan rapat di pertahanan. Itu membuat Arema tidak banyak kesempatan untuk menyerang.

Padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim. Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib,” ucapnya.(pojoksatu)

Baca Juga