Beranda Olahraga

602 Atlet Tenis Meja Ikut Bupati Cup di Pakansari Cibinong

H Nurdin
Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, H Nurdin.

CIBINONG—RADAR BOGOR, 602 atlet tenis meja se-Kota dan Kabupaten Bogor meramaikan festival tenis meja Bupati Cup 2019. Kompetisi ini berlangsung tiga hari, mulai besok (15/10) hingga Minggu (17/10) di Gedung Olahraga (GOR) Laga Satria, Komplek Stadion Pakansari Cibinong.

“Alhamdulillah animo masyarakat tenis meja cukup tinggi, mungkin karena selama ini tidak pernah ada kompetisi atau kejuaraan tenis meja sebesar Bupati Cup,’’ kata Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, H Nurdin.

Pada kejuaraan ini terdapat dua tujuan, pertama mencari atlet berprestasi dari kalangan anak-anak sekolah SMP hingga SMA serta madrasah. Khusus untuk anak sekolah ini pesertanya dari Kabupaten Bogor saja.

‘’Kami ingin ada atlet potensial yang lahir dari turnamen ini, makanya khusus untuk anak-anak hanya dari Kabupaten Bogor saja,’’ jelas pria yang juga adik kandung dari Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ini.

Dirinya juga ingin dalam turnamen ini memotivasi anak-anak sekolah di Kabupaten Bogor agar senang bermain tenis meja, selanjutkan cinta pada olahraga ini dan pada akhirnya berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional. ‘’Untuk kategori pelajar ini terdapat 120 peserta anak-anak sekolah di Kabupaten Bogor,’’ tegasnya.

Nah, untuk tujuan berikutnya adalah menghidupkan kegiatan atau turnamen tenis meja di Kabupaten Bogor. Hampir tiga tahun terakhir ini, belum ada kegiatan besar dengan skala piala bupati Bogor.

‘’Peserta cukup membludak, karena atlet-atletnya berasal dari Kabupaten dan Kota Bogor. Dari data kami terdapat terdapat 482 peserta termasuk dari atlet difabel,’’pungkasnya. (unt)

Baca Juga