Beranda Bogor Raya

5 Desa di Tenjo Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah dan Satu Sekolah Rusak

Bangunan-Rusak
Bangunan SDN Tegal Pondok di Desa Singabangsa Tenjo yang rusak diterjang puting beliung, Rabu (13/11/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Bencana alam angin puting beliung yang menerjang lima desa di Kecamatan Tenjo, Selasa (12/11/2019) sore menyebabkan ratusan rumah warga dan satu bangunan sekolah rusak.

Tenjo Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Genting Berhamburan

Berdasarkan data yang diperoleh dari Camat Tenjo Asnan, kelima desa tersebut yakni Desa Singabangsa, Desa Tenjo, Desa Babakan, Desa Batok, dan Desa Cilaku.

Di Desa Singabangsa, rumah warga yang rusak ringan sebanyak 55 unit dan rusak berat 5 unit. Selain rumah warga, satu unit bangunan SDN Tegal Pondok juga rusak berat.

“Untuk proses belajar mengajar sementara menggunakan ruang kelas yang ada dengan cara shift pagi dan siang,” ujar Asnan.

Kemudian di Desa Tenjo rumah warga yang rusak ringan 21 unit, rusak berat 1 unit. Desa Babakan 7 rumah warga rusak ringan. Desa Batok 6 rumah rumah warga rusak ringan, dan Desa Cilaku juga 6 rumah warga rusak ringan.

Keterangan yang rusak ringan rata-rata atap atau genteng rumahnya rusak terbawa angin.

”Sementara ini warga masyarakat dan aparat pemerintah Kecamatan Tenjo dan desa melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing yang berserakan di jalan protokol, serta memperbaiki atap rumah yang rusak,” jelas camat. (nsr/ysp)

Baca Juga