25 radar bogor

Tribelio Tawarkan Pebisnis Platform Berbasis Komunitas Untuk Usahanya

JAKARTA-RADARBOGOR,Kewirausahaan (entrepreneurship) telah menjadi salah satu yang memberi kontribusi besar dalam menggerakan perekonomian di Indonesia. Sektor itu mencatat kenaikan yang cukup siginifikan setiap tahunnya. Data Entrepreneurship Global Index 2018 mencatat indeks kewirausahaan di Indonesia sudah mencapai 3,1 persen dan diperkirakan naik menjadi 5 persen dari total jumlah penduduk tahun ini.

Dengan tantangan bisnis yang semakin kompleks, tidak sedikit dari pelaku bisnis ini terkendala dalam meningkatkan bisnis dan potensi bisnis yang mereka miliki. Menangkap peluang itu, platform Tribelio meluncurkan platform berbasis komunitas yang akan membantu pebisnis meningkatkan pendapatannya lewat komunitas dalam bisnis yang mereka geluti.

CEO Tribelio.com, Denny Santoso mengatakan Tribelio adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

“Dengan Tribelio ini, pengelolaan sepenuhnya ada di tangan si pelaku bisnis itu. Dimana dia sebagai pemilik group, atau biasa kami sebut sebagai Chiefs, dapat mengelolanya secara penuh,” kata Denny Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/11).

Tribelio ini, lanjut Denny, dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan entrepreneur, business owner, brand owner, hingga influencers dalam mengelola bisnisnya melalui komunitas. “Jika komunitas dikelola dengan baik, maka mereka dapat membantu keberlangsungan sebuah bisnis. Lewat platform Tribelio ini diharapkan dapat meningkatkan potensi bisnis dan peningkatan revenue,” ujarnya.

Tribelio yang baru saja soft lauching pada 19 September 2019 lalu, saat ini sudah memilki lebih dari 20000+ pengguna dan tersebar di seluruh Indonesia. Hari ini, pada #AfterFunnel Worskhop, sudah ada lebih dari 500 peserta yang hadir dan mereka semua adalah para Tribe Chiefs.

“Artinya ada potensi lebih dari 500 orang yang ingin dan bisa menjadi Chiefs. Jika satu orang Chiefs memiliki 100 orang member komunitas, itu artinya akan ada 500 ribu orang yang akan memakai Tribelio. Harapan saya, pengguna Tribelio ini bisa mencapai 1 juta orang hingga tahun depan, sehingga lebih banyak movement for good impact” kata Denny.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini telah ada beberapa entrepreneur di luar Indonesia yang ingin menggunakan Tribelio agar memudahkan mereka dalam melakukan bisnisnya. “Kami tentu ingin melebarkan sayap ke luar Indonesia untuk membantu orang-orang yang lebih luas lagi dalam mengelola komunitasnya. Pebisnis di Singapura dan Malaysia sudah meminta dan saat ini sedang kami persiapkannya,” tutup Denny.(JPS)