Beranda Politik NasDem Lirik Ganjar Pranowo Untuk Pilpres 2024, Mbak Puan Bilang Begini

NasDem Lirik Ganjar Pranowo Untuk Pilpres 2024, Mbak Puan Bilang Begini

JAKARTA-RADAR BOGOR, sponsPolitikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Puan Maharani mere santai wacana Partai NasDem membidik empat gubernur sebagai calon presiden (capres) 2024.

Mereka adalah Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Banyak juga ya calonnya,” kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menuturkan, boleh saja hal itu dilakukan partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut dia, setiap partai mempunyai rencana jangka pendek, menengah, dan panjang, apalagi menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Bagi saya sebagai Ketua DPR yang dari partai pemenang (Pemilu 2019) PDI Perjuangan, ya kami tetap akan fokus bagaimana menjalankan sinergi pemerintahan ini ke depan sampai 2024,” ujar Puan.

PDI Perjuangan belum berpikir untuk membidik-bidik capres 2024 sebagaimana yang telah dilakukan Partai Nasdem. Menurut Puan, waktu menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih panjang.

“Baru juga presiden dan wakil presiden (Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin) dilantik. PDI Perjuangan insyaallah punya kader-kader terbaiknya kok untuk nanti 2024. Jadi, penjaringannya tunggu waktunya saja,” jelas cucu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Bung Karno itu.

Menurut Puan, di internal partainya tentu ada aturan bahwa kader seharusnya ikut aturan atau mekanisme di PDI Perjuangan. “Namun, sebagai warga negara Indonesia ya punya hak masing-masing,” katanya merespons nama Ganjar yang masuk dalam bidikan.

Putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu menegaskan bahwa bukan berarti ini meminta Partai Nasdem tidak merayu kader PDI Perjuangan. “Oh tidak, silakan saja. Tinggal yang dirayu, mau apa tidak,” ungkap Puan.(JPNN)