25 radar bogor

Iwan Bule Akan Bertemu dengan Dua Calon Pelatih Timnas di Malaysia

Luis Milla kembali diminati PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.
Luis Milla kembali diminati PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.
Luis Milla kembali diminati PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.
Luis Milla kembali diminati PSSI untuk menjadi Pelatih Timnas Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSSI serius menjajaki siapa yang bakal jadi calon pengganti Simon McMenemy di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Rencananya, PSSI bakal bertemu dengan dua calon pengganti McMenemy, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan menyatakan, PSSI sudah berkomunikasi dengan dua pelatih tersebut. Pada 19 November mendatang, tepat ketika Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, PSSI akan bertemu dengan Milla dan Tae-yong. ’’Keduanya sudah mengonfirmasi akan datang,’’ ucapnya.

Pada hari itu juga, keduanya akan memaparkan program-program mereka di hadapan pengurus PSSI. Nanti, hasil pemaparan tersebut menjadi bahan evaluasi, siapa yang cocok jadi pelatih Tim Garuda ke depan.

Performa McMenemy memang mengecewakan. Laga melawan Malaysia akan menjadi yang terakhir bagi mantan pelatih Bhayangkara FC itu. Tahun depan, selain menyisakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Indonesia akan berjuang di Piala AFF 2020. Pelatih baru nanti pasti ditargetkan untuk bisa memberikan gelar pertama di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

McMenemy sempat diisukan enggan berangkat ke Malaysia karena merasa sudah tidak berguna lagi. Namun, hal itu dibantah Iwan Bule, sapaan Moch. Iriawan. Iwan Bule bertemu dengan McMenemy setelah pertandingan Indonesia U-19 melawan Korea Utara U-19, Minggu malam (10/11) menegaskan, bahwa pelatih asal Skotlandia tersebut tetap ikut berangkat ke Malaysia. ’’Dia tidak berniat sama sekali untuk tidak datang ke Malaysia. Jadi mohon dikoreksi,’’ paparnya.

Iwan Bule menerangkan, PSSI juga menjelaskan kepada McMenemy bahwa tidak ada pemutusan kontrak sepihak. Pihaknya bakal membayar sisa kontrak sesuai dengan kesepakatan.

(JPG)