Beranda Metropolis

Pekerjaan Sudah 73 Persen, Lift Setda Kota Bogor Rampung Akhir Desember

Lift-Setda-Kota-Bogor
Pekerja sedang melakukan pekerjaan lift setda yang ada di lingkungan Balai Kota Bogor, Minggu (10/11/2019). Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor terus dipersolek. Setelah merampungkan sejumlah perbaikan pada bangunan fisik, lift yang sejak 2013 mangkrak lantaran persoalan hukum juga dikabarkan akan segera beroperasi.

Kepala Bagian (Kabag) Umum pada Setda Kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, setelah hampir tiga bulan berjalan, progres pembangunan lift saat ini sudah mencapai 73 persen. Sebab, pekerjaan konstruksi sudah selesai.

“Tinggal pemasangan mesin lift, ruang cabin dan pekerjaan sipil, genset sudah 100 persen, penyambungan listrik juga sudah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Yadi menerangkan, beberapa material yang telah terpasang sejak lama diganti. Terutama besi yang mengalami korosi. Sementara untuk strukturnya diperkuat kembali.

“Jadi penambahan-penambahan penguatan karena usianya sudah lama. Besi kita ganti, dibuat tulang baru lalu dibuat rangka kemudian di cor kembali,” jelasnya.

Yadi mengaku tak menemui kendala berarti selama proses pembangunan proyek senilai Rp4,6 miliar itu. Terutama kedatangan material besar seperti mesin lift dan genset yang sesuai jadwal. “Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana,” katanya.

Dengan begitu, Yadi optimis pekerjaan terakhir gedung Setda di tahun 2019 itu dapat rampung hingga 27 Desember sesuai jadwal. Setelah selesai, maka lift dapat langsung digunakan.

“Saya bahkan optimis sebelum tanggal 27 bisa selesai, kalau sudah selesai sudah bisa langsung digunakan tanpa menunggu apa-apa lagi,” pungkasnya. (gal/pkl5/c)

Baca Juga