Beranda Olahraga

Man United Bungkam Brighton, Perpanjang Nafas Solskjaer di Old Trafford

MANCHESTER –RADAR BOGOR,  Manchester United meraih kemenangan penting pada pekan ke-12 Premier League musim 2019/20. Menghadapi Brighton di Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Setan Merah menang 3-1.Tuan rumah membuka kran golnya pada menit 17 lewat sepakan Andreas Pereira yang sempat mengenai pemain belakang Brighton. 1-0 untuk MU.

Dua menit berselang, upaya Davy Propper menghalau bola malah masuk ke gawang sendiri sehingga membantu anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Di babak kedua, Brighton sempat menipiskan ketinggalan menjadi 1-2, tepatnya pada menit 60 lewat aksi Lewis Dunk.

Tapi gol Marcus Rashford enam menit berselang menegaskan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1.

Kemenangan yang memperpanjang nafas Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Man United. Pasalnya, sebelum laga ini wacana pemecatan pelatih asal Norwegia itu berhembus kencang menyusul kekalahan 0-1 dari Bournemouth pekan lalu.

Setidaknya, Solskjaer kini punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan timnya menjadi lebih baik karena jeda internasional. MU kembali bertanding di Premier League pada 25 November mendatang melawan Sheffield United.

Kemenangan atas Brighton sendiri membawa MU kini naik ke peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Sementara Brighton turun ke peringkat 11 dengan 15 poin.(pojoksatu)

Baca Juga