Beranda Metropolis

Warga Bogor Diedukasi Tentang Reptil

BORA FOR RADAR  SOSIALISASI: GM Sahira Dwi Hendarmo dan Kadis PMPPA Artiana Yanar melihat-lihat reptil yang dipamerkan BORA di Sahira Butik Pakuan, Minggu(3/11).
BORA FOR RADAR
SOSIALISASI: GM Sahira Dwi Hendarmo dan Kadis PMPPA Artiana Yanar melihat-lihat reptil yang dipamerkan BORA di Sahira Butik Pakuan, Minggu(3/11).

BOGOR–RADAR BOGOR,Untuk mengedukasi warga Bogor tentang hewan reptil, Sahira Butik Pakuan kembali mengumpulkan komunitas pecinta reptil. Salah satunya, BORA (Bogor Reptile Addicted).

Kegiatan tersebut, juga menjadi bagian dari program Kids Activity di Minggu pagi yang memang rutin diselenggarakan Sahira Butik Pakuan.

GM Sahira, Dwi Hendarmo mengatakan, Sahira merupakan hotel yang konsen dan ramah anak atau keluarga. Untuk mewujudkan itu, pihaknya mengadakan temu komunitas reptil.
’’Sehingga, mereka yang bergabung di komunitas reptil ini membawa hewan peliha­raannya seperti ular, buaya, iguana, dan jenis reptil lainnya,” ujarnya. Selain memberi edu­kasi tentang binatang, pihak­­nya juga mengadakan cooking class, mewarnai dan beragam kegiatan untuk menghibur anak-anak dari pengunjung atau tamu hotel yang menginap.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Dinas Pember­dayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini.

Sementara itu, perwakilan komunitas reptil BORA, Ryan Debra menjelaskan bawah BORA terbentuk pada 8 Maret 2014.

’’Terbentuknya BORA kare­na minimnya edukasi tentang reptil, yang akibatnya banyak anggapan salah dan membuat paradigma masya­rakat terhadap reptil semakin negatif,” ung­kapnya. Karena itulah, tambah dia, undangan temu komunitas reptil di Sahira Butik Pakuan tidak disia-siakan.

’’Pada acara ini kami bisa sosialisasi dan memberi edukasi tentang reptil. Komu­nitas BORA hanya sebagai pengisi di Kids Activity ini,” tukasnya.(pia)

Baca Juga