Beranda Metropolis

Pesan Veteran di Hari Pahlawan : Belajar Tekun, Jujur dan Cinta Tanah Air

Hari Pahlawan
Walikota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto bersama para veteran melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Upacara Peringatan Hari pahlawan yang jatuh tepat Minggu (10/11/2019) dilaksanakan dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kegiatan rutin tahunan yang digelar sebagai salah satu cara mengenang jasa para pahlawan ini menjadi agenda yang tak pernah terlewatkan.

Ratusan peserta dari mulai Veteran, TNI, Polisi dan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turut menghadiri Upacara. Usai upacara, seluruh peserta termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Muspida menabur bunga di Taman Makam pahlawan Dreded.

Bima mengatakan, Hari Peringatan Pahlawan tahun ini mengusung tema Pahlawan Masa Kini.  Menurutnya, setiap zaman ada tantangannya. Artinya tantangan hari ini berbeda dengan dahulu.  Hari ini tantangan Indonesia, yakni menjaga kebersamaan dan membawa semangat kebersamaan untuk mengisi pembangunan.

“Jadi, momentum hari pahlawan ini harus kita gunakan untuk kontemplasi (merenung), sudah sejauh mana kita senyawa dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Veteran Kota Bogor, H. M Husni memberikan pesan kepada generasi milenial khususnya agar jangan melupakan jasa para pahlawan yang sudah mempunyai andil besar dalam kemerdekaan Indonesia.

Anak-anak milenial saat ini pun bisa melakukan hal yang sama seperti para pahlawan dengan cara belajar yang tekun, menjadi manusia jujur, tidak terpengaruh hal negatif dan cinta tanah air.

“Harapan saya upacara peringatan hari pahlawan terus dilaksanakan, karena dengan upacara sederhana ini mampu mengingat kembali jasa para pahlawan,” ujarnya. (Humpro :fla/indra/ryan/arvan/magang-SZ)

Baca Juga