25 radar bogor

Palak Sopir Truk, 30 Preman di Kalideres Ditangkap

Polsek Kalideres amankan 30 preman yang kerap palak sopir dum truck. (Istimewa)
Polsek Kalideres amankan 30 preman yang kerap palak sopir dum truck. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Jajaran Polsek Kalideres, Jakarta Barat menggelar operasi aksi premanisme yang kerap meresahkan masyarakat. Operasi ini digelar setelah adanya laporan dari sejumlah sopir dum truk yang merasa kerap dipalak saat melintas di sekitar Kalideres, Jakarta Barat.

Sebanyak 30 orang preman berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Kalideres. Mereka berprofesi sebagai Juru Parkir (Jukir) atau pak ogah. Mereka kerap melempari mobil dan melukai sopir truk yang melintas apabia tidak memberikan uang.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, operasi digelar di empat lokasi putar arah Warung Gantung, terminal Kalideres Daan Mogot dan sekitarnya. “Operasi kali ini memiliki sasaran diantara nya para preman yang kerap meresahkan masyarakat baik jukir yang berada di setiap putaran jalan, maupun sekitar Kawasan Terminal Kalideres Jakarta Barat” ujar Indra kepada wartawan, Kamis (7/11).

Dari hasil Operasi premanisme tersebut polisi berhasil mengamankan satu orang berinisial J yang terbukti melakukan melakukan tindakan pelanggaran hukum dengan melempar batu ke arah mobil yang melintas namun tidak memberikan uang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, sejumlah barang bukti diamankan dalam kasus ini, diantaranya uang logam satu kantong plastik, dan batu yang digunakan untuk melempari mobil dum truk.

Selanjutnya, polisi akan melakukan tes urine kepada 30 preman yang diamankan. Hal ini guna memastikan ada atau tidaknya kandungan obat-obatan terlarang di dalam tubuh mereka.

Polisi juga mengamankan seorang preman yang terbukti melakukan pengerusakan dan penganiayaan sopir dum truck. “Untuk yang telah melakukan tindakan pidana pelanggaran hukum kita lakukan proses Hukum yang berlaku,” tutup Syafri. (JPG)